4.01.2013

18 Keanehan Fenomena Alam

Fenomena alam di planet bumi memang fantastis, menakjubkan, dan indah. Ada tempat-tempat yang mengalami keanehan fenomena alam di belahan bumi yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah 18 tempat yang mengalami keanehan fenomena alam yang bisa kamu nikmati.

1.  The Wave: (Utah, USA)



2.  Door to Hell,Turkmenistan. Api abadi yang berasal dari kawah besar, yang tercipta karena kecelakaan setelah insiden pengeboran di tambang Gas.


3.  Rainforest sinkhole: (Jaua-Sarisarinama National Park, Venezuela) sinkhole adalah depresi alami atau lubang di permukaan bumi.


4. The Puente del Inca: (Argentina) Sebuah jembatan batu alami ditutupi oleh terang tikar bakteri oranye dan kuning diciptakan oleh mata air belerang alami yang menutupi dinding batu.


5.  Bryce Amphitheatre: (Bryce Canyon National Park, Utah, USA). The pinnacles merupakan batu kapur yang membuat tampilan megah



6.  Tufa Pinnacles: (Danau Mono, Sierra Nevada, USA) Danau Mono adalah air hidrologi mengalir ke dalamnya tetapi tidak mengalir keluar. Satu-satunya cara untuk mengalirkan air melalui penguapan


7. The Pool Champagne, Selandia Baru. Sebuah air panas berwarna-warni dengan suhu permukaan 74 derajat celsius. Ini merupakan gelembung karena dioksida karbon 


8.  Tsingy: (Ankarana National Park, Northern Madagaskar) Serangkaian batu kapur


9. Badwater Salt Flats: (California, USA) ini adalah titik terendah dari Amerika Serikat pada -282 kaki

10. The Great Blue Hole: (Belize) Sebuah sinkhole kapal selam besar yang lebih dari 984 meter dan 407 meter terbentuk selama beberapa episode glaciation kuartener ketika permukaan air laut jauh lebih rendah.


11. Hiller Lake, Australia. Para ilmuwan tidak dapat menjelaskan mengapa danau ini berwarna pink tetapi  mereka menduga karena adanya ganggang.


12. Balls Pyramid: (Lord Howe Island, Australia. Tumpukan laut tertinggi di dunia, di 562 meter terbentuk melalui proses geomorfologi pantai, yang seluruhnya alami. Waktu, angin, dan air adalah faktor yang terlibat dalam pembentukannya.

13. Elephant Rock: (Valley of Fire State Park, Nevada, USA) Sebuah batu pasir yang aneh formasi batuan alam yang terlihat seperti gajah.

14. Crater Lake: (Oregon, USA) Dibentuk sekitar 150 tahun yang lalu oleh runtuhnya Gunung Mazama


15. The Pinnacles Peculiar: (Nambung National Park, Australia Barat) Struktur batu kapur alami yang menakjubkan, beberapa berdiri setinggi lima meter, terbentuk sekitar 25.000 sampai 30.000 tahun yang lalu.
 

 
16. The Sliding Stones (Death Valley, California, USA) Gerakan batu terus membuat bingung para ahli untuk menjelaskan mengapa mereka selalu berpindah meskipun berat hingga 700 pon.


17. The Boulders Moeraki: (Selandia Baru) Batu-batu raksasa mulai membentuk di dasar laut dan sekarang bisa terlihat di pantai yang mengalami erosi.


18. The Pool Beauty: (Yellowstone National Park, Amerika Serikat) Pemandian air panas memungkinkan ganggang dan bakteri untuk berkembang menciptakan cahaya yang menimbulkan warna yang indah.


 Sumber dari sini

7 comments:

ghost writer said...

door to hell, turkmenistan adalah satunya tempat yang aku teringin untuk melawatnya. kedua, hiller lake.

the others said...

Subhanallah... bagus2 bener ya...?
Tapi aku paling suka sama gambar no.1 itu...

the others said...

Subhanallah... bagus2 bener ya...?
Tapi aku paling suka sama gambar no.1 itu...

wewengkon sumedang said...

semua menjadi bukti kekuasaan Allah...
menurut saya yang paling aneh adalah batu yg berjalan.
salam

pemeliharaan mesin said...

keren

jelita said...

sungguh fenoma alam yang menakjubkan

SK-ONEHOT said...

Keren sob
mampir balik ya..