11.08.2012

Ini Dia 10 Blogger Terkaya di Dunia


Ternyata menulis dalam sebuah blog yang awalnya hanya menyalurkan hobi menulis sekarang bisa menjadi mata pencaharian utama bagi sebagian orang.  Hal ini bisa dilakukan jika blog tersebut bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat orang lain sehingga pengunjung blog tersebut tinggi.

Inilah 10 Blogger Terkaya menurut versi Fortune51.com

1. Pete Cashmore
                                          Blog : Marshable
Pendapatan per bulan : $ 560.000 - $ 600.000

Pada umur 25 tahun Pete Cashmore adalah salah satu blogger top termuda dan juga salah satu pengusaha internet termuda. Ia mendirikan Mashable, blog yang sangat sukses yang didedikasikan untuk media sosial dan teknologi. Mashable masuk dalam 10 Top Technorati blog dan menulis tentang topik teknologi saat ini serta media sosial. Pete Cashmore memperoleh penghasilannya dari berbagai macam iklan display dan bayar-per-klik link, membawanya memiliki penghasilan hampir $ 600.000 per bulan.

Sekedar info : Blog Marshable ditranslate ke berbagai bahasa di dunia. Jika di Indonesia, Internet Sehat sering mengambil artikel dari Marshable dengan menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia.

2.  Michael Arrington

Blog: TechCrunch
Topik: Tech, Startups
Penghasilan Bulanan: $ 500.000 - $ 800.000

Mike Arrington adalah sosok yang sangat berpengaruh di dunia teknologi dan dianggap sebagai seorang nabi di Silicon Valley, wilayah di mana startups paling panas berasal. Arrington mendirikan TechCrunch, startup-berorientasi pada teknologi pada tahun 2005, dan berubah menjadi sumber premier untuk berita teknologi. Saat ini, TechCrunch adalah jaringan blog terkait yang memiliki penghasilan sekitar $ 500.000 sampai $ 800.000. Jaringan ini dibeli oleh raksasa internet AOL pada akhir tahun 2010, namun Arrington memegang kontrol ketat atas TechCrunch, yang memiliki status khusus dalam AOL dan kemerdekaan editorial lengkap. Selain blogging, Arrington investasi di berbagai startups.


3. Mario Lavandeira, a.k.a Perez HiltonBlog: Perez Hilton  

Topik: Selebriti
Penghasilan Bulanan: $ 200.000 - $ 400.000

Mario Lavandeira, lebih dikenal dengan nama samaran nya Perez Hilton, merupakan salah satu tokoh yang paling berwarna-warni diantara blogger terkaya di 2011. Blog nya meliputi selebriti, mulai dari bintang Hollywood untuk penyanyi dan atlet, menawarkan gosip juiciest dan fitur eksklusif. Beberapa panggilan Perez Hilton, situs paling dibenci di Hollywood karena memperlihatkan beberapa rahasia terbaik para bintang. Perkiraan uang yang dihasilakn Perez mulai luas dari $ 200.000 sampai $ 400.000.
 


4. Vitaly Friedman

Blog: Smashing Magazine
Topik: Web Desain, Web Development
Penghasilan Bulanan : $ 150.000 - $ 190.000

Smashing Magazine adalah web Net desain dan pengembangan web blog, menawarkan
tutorial berkualitas tinggi , tips, dan sumber lainnya. Blog ini didirikan pada 2006 oleh Vitaly Friedman dan Sven Lennartz dan berbasis di Jerman. Smashing Magazine merupakan salah satu yang berisi segala sesuatu yang berkaitan dengan pengembangan web dan desain, dan menarik jutaan pengunjung setiap bulan. Friedman menghasilkan uang dari iklan banner, dari penerbitan Smashing, serta dari sumber lain. Jaringan Smashing, diciptakan pada tahun 2009, membawa beberapa blog terbaik tentang penerbitan web di satu tempat yang dapat diakses. 

5. Timothy Sykes 

Blog: Timothy Sykes
Topik: Investasi, Keuangan
Penghasilan Bulanan: $ 150.000 - $ 180.000

Timothy Sikes adalah kasus khusus di daftar karena ia membuat banyak uang dari bisnis offline, yang merupakan investasi saham penny. Sykes adalah salah satu pedagang yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir, menempatkan pada peringkat atas berbagai investor. Dia mengkhususkan diri dalam investasi saham penny dan short selling, yang membawanya banyak perhatian, baik negatif dan positif. Pada blog-nya, Sykes menawarkan nasihat investasi, laporan evolusi investasinya, dan menawarkan analisis mendalam. Dia menjalankan peringatan investasi saham dan menjual berbagai produk seperti DVD pelatihan. Diperkirakan bahwa blog-nya mendapatkan dia lebih dari $ 150.000 setiap bulan.
 


6. Jake Dobkin 

Blog: Gothamist
Topik: Gaya
Urban Lifestyle
Penghasilan Bulanan : $ 80.000 - $ 110.000

Jake Dobkin adalah pendiri Gothamist Portal
lifestyle portal. Awalnya berfokus pada New York, jaringan Gothamist diperpanjang dengan situs yang didedikasikan untuk kota-kota besar lainnya, dari London ke Shanghai. Gothamist meliputi kehidupan kota, dari restoran dan bar untuk pemutaran perdana film, acara olahraga dan gosip terbaru. Pendapatan lumayan diperoleh  Dobkin adalah tentang perkotaan, masyarakat berpendidikan, yang berbasis di kota-kota besar. Gothamist ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Forbes Favorit dan Wired Penghargaan Rave. 

7. Collis Taeed 

Blog: TutsPlus
Topik: Tutorial
Penghasilan Bulanan: $ 55,000 - $ 120,000

Collis Taeed membuat kekayaannya membantu orang menguasai aplikasi perangkat lunak, dengan fokus pada alat desain seperti Adobe Photoshop. Blog-nya, TutsPlus menawarkan tutorial, saran, tips, dan sumber daya pada perangkat lunak yang paling populer, termasuk desain grafis, produksi musik, editing video dan banyak lagi. Taeed telah tumbuh TutsPlus dalam kerajaan tutorial, yang terdiri dari website khusus, serta freelance berorientasi blog. Menurut berbagai perkiraan, Taeed memperoleh pendapatan dari iklan banner dan biaya keanggotaan untuk berbagai properti online-nya.
 


8. Gina Trapani 

Blog: Lifehacker
Topik: Personal Improvement
Penghasilan Bulanan: sekitar $ 110.000

Gina Trapani adalah salah satu blogger wanita yang mencapai puncak, tapi dia melakukannya dengan cara yang spektakuler. Dia mendirikan Lifehacker, blog peningkatan pribadi, yang ia diedit sampai 2009. Saat ini bagian dari Gawker  bersama dengan Gizmodo dan properti sangat terlihat lain, Lifehacker adalah salah satu sumber terbaik dari tips dan ide-ide yang membantu pembaca memperbaiki kehidupan mereka. Gina Trapani masih menulis Lifehacker, tetapi juga memiliki pertunjukan di website lain seperti Fast Company dan di Bisnis Online Harvard yang bergengsi.
 


9. Matt Marshall 


Blog: Venture Beat
Topik: Teknologi, Investasi
Penghasilan Bulanan $ 50.000 - $ 100.000

Matt Marshall adalah salah satu jurnalis yang paling dihormati. Ia memiliki karir yang panjang dan bergengsi dalam jurnalisme sebelum memasuki dunia blogging. Didirikan pada tahun 2006, Venture blog Mengalahkan nya meliputi dunia teknologi dengan penekanan pada sumber daya bagi pengusaha. Venture Beat telah dikembangkan dalam jaringan situs khusus, yang meliputi daerah tertentu dari dunia teknologi, seperti hijau atau teknologi media sosial. Marshall berfungsi sebagai Editor-in-chief dari blog, yang diperkirakan berpenghasilan antara $ 50.000 dan $ 100.000 setiap bulan.



10. Ewdison Then

Blog: Slash Gear
Topik: Gadget, Tech
Penghasilan: $ 60.000 - $ 80.000

Ewdison Then adalah pendiri Slash Gear di akhir tahun 2005 menawarkan publik berita terbaru tentang berita paling hangat tentang gadget dan teknologi. Blog saat ini menduduki peringkat keempat di atas teknologi Technorati dan memiliki jutaan kunjungan bulanan. Dengan kombinasi iklan banner, bayar-per-klik, dan skema afiliasi, Kemudian menghasilkan lebih dari $ 60.000 setiap bulan, yang memungkinkan dia untuk menutup daftar blogger terkaya tahun 2011.



Kira-kira kalau di Indonesia siapa ya blogger terkaya? Adakah yang pernah melakukan riset?

Sumber : dari sini
     

35 comments:

Indra Kusuma Sejati said...

Ya.... tidak ada kata yang tidak mungkin bisa bila kita mau berusaha dan terus berusaha.

Salam Wisata

hanya blogger said...

gila gajinya gede amat gan, kapan ya kita bisa ikutan kaya mereka hahah

winaldi said...

Kunjungan baliknya nih. ya dengna artikel yang bermanfaat dan peminta yang banyak , buka hal yan gmustahil untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari sebuah log, itu bisa jadi inspirasi untuk kita :) keep blogging sobat

Anonymous said...

wah .. nggak tahu ya siapa :)

Niar Ningrum said...

baru tau dan bener2 itu duit dolar yaa kirain rupiah :D

Uli Kerenzia said...

wah keren. gimana caranya ya ??

Akhmad Muhaimin Azzet said...

mantaps ya gan hasilnya dari ngeblog....

Unknown said...

wah bisa jadi kaya gitu ya. hehehe...

sigoblogx said...

dari hobi,,eh eh keluar gaji.. ck ck ck

hebat

zachflazz said...

kita nggak ada ya di list-nya?

ricoademandana said...

semuanya orang luar, dan mayoritas membahas mengenai tknologi
mantaaap.
kok gak ada personal blog ya?
hahaha

Cer said...

iih waww..
kpn blogku bisa hasilin duit? -___-"

Fazri said...

waduh gede-gede bgt penghasilannya.
itu yang No 10 pihak Adsensenya gak memblokir situsnya tuh. kalau adsense indonesia udah di banned kali ya.

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa said...

.. kalo blogger dari ndonesia ada gak ya?!? kira^ sampe berapa ya pendapatan nya?!? jadi pengen tau nich. he..86x ..

Elsa said...

hebat yaa..
hanya ngeblog dapet duit segitu banyak???
ck ck ck

Baby Dija said...

Dija ngeblog juga
tapi belom bisa dapet uang...

nh18 said...

100.000 Dolar sebulan ?
waaawww ...
pengen juga punya penghasilan seperti itu ...

salam saya

BlogS of Hariyanto said...

ini salah satu bukti bahwa blogging bisa juga menghasilkan dollar :-)

Ahmad fauzi said...

WOW...pengen

:P

salam kenal

Anonymous said...

MANTAP

aming said...

well...something big isn't come just like that, mereka juga pasti dulu memulainya dg susah payah, semoga kita bisa mencontoh...

Mila Said said...

Kereeeeeeeen abis

Mieyuri said...

hebaat, keren...
Kunjungan silaturahmi..

Iman said...

Keren, sangat menginspirasi. Thanks ya isti share nya :)

Supercoolzz said...

waw keren..:)

berbol said...

semoga dari blogger indonesia segera menyusul :)

Software Nota Gratis said...

wah orang indonesia gak masuk 10 besar y ^_^

www.arenatekno.web.id said...

Wah mantab semangat ngeblog bertambah nih gajinya tinggi amat

Keren said...

Keren banget penghasilannya 5 miliar sebulan wow mw jg dong

pep said...

saya kira siapapun bisa asal fokus dan serius menekuninya ...

gallery.usaha said...

tenang nanti kita susul mereka pasti,,,

Muhammad Zainudin said...

semua di awali dengan basic pendidikan dan kemauan yang keras, tulisan berkualitas syarat yang utama, hayo sobat siapa tahu kita kebagian rezekinya...

cillasmartcorp said...

Saya yakin kita bisa seperti mereka..tetep semangat ngeblog...

ceriwis area 51 said...

wah.., gede banget penghasilan mereka, ngiler nih.

Unknown said...

ane pengen seperti mereka dengsan blog ane,, http://moviess21.blogspot.com/