1.17.2009

Tempat Makan di Medan

Baru kemarin aku sampai di Jakarta lagi..Selama di Medan, aku tidak bisa bebas "berwisata kuliner. Hal ini berhubung badanku yang sudah mulai 'menggemuk' sehingga program diet harus segera digalakkan. Anyway..aku tetap makan makanan enak kok selama di Medan, walau porsinya dikurangi dikit. Ini tempat-tempat yang kukunjungi selama di Medan.
1.Rumah Makan Marina di Belawan

Dulu sih tempat ini oke banget, soalnya tempat makannya berada di tepi laut. Dan makanan seafoodnya enak. Tapi waktu kemarin aku kesana, tempat ini mengecewakan. Kerangnya kurang bersih, dan harganya kurang transparan. Jadi susah mengakalkulasi kalau makan disana.

2.RM Mie Ayam Mahmud

Kalau ke Medan, wajib mampir sejenak di rumah makan ini. Rumah makan ini berada di jalan Abdullah Lubis dekat mesjid Al-Jihad. Mie ayamnya segar dan enak. Disini, menunya bukan hanya mie ayam, tapi ada nasi goreng, ayam penyet, seafood, dll. Tapi yang terkenal ya mie ayamnya. Jangan lupa cicipi juga sate kerang yang dijadikan menu pembuka di rumah makan ini. Mengenai harga, mie ayam Mahmud ini relatif murah kok.

3. Lontong Pecal SMUN 1 Medan

Lontong pecal ini berada di dekat SMUN 1 Medan, daerah kampung keling. Lontong pecal ini cukup terkenal di Medan. Bahkan bumbu pecal yang enak itu bisa dibeli dan ditambah sayuran untuk dibuat sendiri di rumah.

4. Sate Kerang Taman Setia Budi Indah

Di dekat Super Swalayan di Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) di sore hari selalu ada yang jual sate kerang, mie, segala macam gorengan,dll. Nah, yang paling top ya sate kerangnya. Ini benar-benar enak..bumbunya..hm..tiada duanya. Mantap!

5. Mie Aceh Titi Bobrok

Walaupun banyak yang jual mie aceh di kota Medan, tapi yang paling enak tetap Mie Aceh Titi Bobrok. Lokasi tempat makan ini memang dekat titi yang hampir bobrok jaman dulunya. Walaupun titi (jempatan) sudah bagus, orang tetap mengenalnya dengan sebutan titi bobrok. Mie Aceh ini berada di terusan jalan Setia Budi. Selain rasanya yang lezat, harganya juga murah meriah.

6. Burger Paris

Ini bukan kota Paris yang ada di Perancis lo. Tapi ini tempat makan anak Medan yang berada di jalan Dr. Mansyur. Walaupun namanya burger Paris, bukan berarti hanya jual burger. Burger Paris menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari burger sendiri, soto, bakso, nasi goreng,dll. Hampir semua makanan yang ada rasanya enak dan harganya murah. Jangan lupa juga minumnya jus terong belanda yang cuma ada di Medan. Hm...

Inilah tempat makan yang aku kunjungi selama seminggu di Medan. Walaupun sebenarnya masih banyak tempat makan yang belum dikunjungi. But anyway, mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat..

3 comments:

lida said...

nsh..gitu dong..promosiiin kota kelahiran..horas medan...tempat2 mkn itu udah pernah diliput oleh trans tv? kalau belum...ayo buruan..hehehe

indra said...

moga moga makanan review bisa di baca di www.indrahalim.com salam kenal :)

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.