2.26.2009

Aku ingin bangkit

Bukannya aku ingin menyesali masa lalu
Bukannya aku ingin menyalahkan orang lain atas keputusanku
dan bukannya aku gak mau bangkit dari semua ini

Dan taukah kau teman, ketika aku menjadi ibu rumah tangga selama 3 tahun. murni ibu rumah tangga. Melayani suami, memasak dan segala tetek bengeknya, kujalani karena cintaku pada suami. Ijazah S2ku disimpan rapi dalam lemari. Aku mengikuti kata suami untuk "berwiraswata" dan menjadi ibu rumah tangga. Mulai dari jualan baju di Detos, sampe jualan komputer di Mangga Dua. Tapi, setelah 3 tahun aku sadar, ini bukan "passion"ku.

Tidak mudah untuk mengutarakan ini. Tidak mudah untuk mengubah mindset seseorang. Butuh debat yang cukup alot untuk mengatakan "jika memang kau mencintaiku, tolong beri aku sayap untuk terbang. Jika kau memang mencintaiku, tentu kaupun ingin aku bahagia. Beri aku kesempatan untuk aktualisasi diri, beri kesempatan aku untuk mandiri". Sampai akhirnya diapun memahami.

Sekarang, aku mulai cari kerja lagi..seperti anak kuliah yang baru tamat. Tidak mudah memang. Untuk mengisi waktu luang, aku les bahasa inggris di EF dan belajar design grafis. Semoga tidak ada kata terlambat..

7 comments:

thoyb said...

yang semangat yah....
aqu ja yang 3 thn nganggur sekolah rela buat ngulang ge...
padahal aku kan seharusnya dah tamat kuliah ...
tapi... masih kelas 2 smk...
hmmmmm...kaya nya gak ada kata2 terlambat...
yang semangat ya mbk...aq mendukungmu... :)

bagus pras said...

Sungguh bijak suami mbak walau sedikit terlambat. Dan semoga, kepak sayap mbak yang telah mengembang dan terbang tetap tidak lupa menuntun mbak tuk selalu pulang ke sarangnya.

isti said...

@thoyb : Makasih ya atas dukungannya.
@bagus pras :semoga saya tetap ingat dimana "sarang" saya, tempat saya berpijak di tempat yang penuh kasih sayang dan cinta. Thanks atas komennya

Felicity said...

Duh, sayang banget ijazah S2-nya disimpen di lemari. Nggak mudah memang mengubah cara pikir yang masih belum bisa 'merelakan' perempuan bekerja.

Setuju dengan dirimu Jeung, pasangan yang baik adalah yang saling mendukung dan membantu satu sama lain untuk berkembang dan terbang menjadi diri sendiri dalam kebersamaan sebagai pasangan.

Moga2x sukses dengan usaha dan niat mencari pekerjaannya. Find your passion :) Wish you all the best!

Sang Cerpenis bercerita said...

kadang sbg wanita, kita bekerja bukan utk uang tapi utk aktualisasi diri.

tetaplah berkarya ya..

lida said...

ayo, ayo bangkit is..masih belum terlambat kalau dibandingkan dg k lida yg jadi dosen ketika berumur 33 /34 thn. Jalani satu-satu pekerjaan dgn sebaik mungkin dan dgn sabar, Insya Allah akan membuahkan hasil yang manieez..good luck

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.