10.20.2008

Gambar Nur Mahmudi

Ketika memasuki kota Depok, hampir disetiap sudut persimpangan ada gambar sang walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Sepertinya sang walikota tidak mau kalah dengan gambar-gambar para caleg dari berbagai partai yang berusaha mempopulerkan diri lewat spanduk-spanduk yang ada disetiap simpang. Kadang, terasa berlebihan.. kadang bosan meliha wajah dan pesan yang disampaikan "itu-itu" saja. Suatu kali, ketika berhenti dilampu merah simpang jalan Siliwangi-Margonda, aku melihat gambar Nur Mahmudi bersama para stafnya. Pesannya: "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Makan dan Minum Pakai Tangan Kanan".

Aku yang ketika itu bersama suami tidak habis pikir mengapa pesan yang disampaikan makan dan minum pakai tangan kanan? Bukankah anak SD juga sudah tau? Dan bukankah spanduk dan pesan yang ada dihampir setiap sudut kota Depok menggunakan uang rakyat? Dan pesannya hanya "itu"? Hm..kadang para pemimpin lupa, bahwa rakyat butuh sesuatu yang "segar"..

Rasa kesal ini bukan hanya masalah foto dan gambar Nur Mahmudi yang ada dimana-mana tetapi jalanan di dekat rumahku sudah mulai banyak yang bolong2. Aku berharap Walikota tidak hanya konsern pada kampanye diri tetapi pada lingkungan dan pembangunan kota Depok.

2 comments:

Cita-citaku said...

kereeeeen-kereen, yang dikuatirkan adalah lupanya Nur Mahmudi untuk mengatupkan bibirnya karena senyum teruusss..alias cumi

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.