10.24.2008

The Tudors (Season I)



Serial ini memang belum masuk di Indonesia tapi sudah diputar di HBO untuk season pertamanya. Ini film yang sangat menarik, dimana menceritakan tentang kisah raja Henry VIII pada abad Ke-15 di kerajaan Inggris.

Raja Henry VIII (diperankan oleh Jonathan Rhys Meyer) memiliki 6 orang istri, yaitu Chaterine of Aragon, Anne Boleyn, Jane Saymour, Anne of Claves, Chaterine Howard dan Khaterine Parr. Yang paling menarik adalah kisah cinta raja dengan Anne Boleyn (diperankan oleh Natalie Dormer). Pernikahan Raja dengan Chaterine memberikan anak perempuan bernama Mary. Karena sang Ratu tidak memberikan Raja anak laki-laki sebagai penerus tahta, maka peluang ini dimanfaatkan oleh keluarga Boleyn untuk menggantikan posisi Ratu.

Sir Thomas Boleyn yang bekerja di Kerajaan memiliki 2 orang putri yang cantik. Kedua putrinya yakni Mary dan Anne Boleyn, diperkenalkan kepada Raja. Awalnya Raja tertarik pada Mary yang sudah menikah. Mary memiliki sifat feminin dan keibuan. Tetapi lama-kelamaan Raja bosan dan mencari wanita lain.
Sir Thomas Boleyn tidak kehabisan akal. Dia masih memiliki satu orang putri. Maka dia meminta Anne untuk menggoda Raja.
Anne Boleyn yang cantik, pintar dan ambisius itu berhasil membuat raja jatuh cinta kepadanya, sehingga berniat menceraikan isterinya, Chaterine. Chaterine sendiri merupakan bibi dari Raja Spanyol. Sehingga dengan adanya rencana untuk menceraikan Chaterine, Raja Spanyol menentang keputusan ini dan menolak kerjasama dengan pihak Inggris. Niat raja ini juga ditentang keras oleh pihak Gereja Khatolik Roma yang tidak memperbolehkan perceraian. Tetapi niat raja yang sudah bulat dan atas desakan Anne, maka perceraian tetap terjadi dan inilah awal perpecahan antara Paus dan Kerajaan Inggris.

Pernikahan yang kedua Raja mempunyai anak perempuan bernama Elizabeth. Anak laki-laki yang diharapkan juga tidak kunjung hadir. Raja pun mulai mendekati perempuan lain bernama Jane Saymour. Raja yang memang hobi main perempuan membuat Anne kesal dan depresi. Anne mulai selingkuh dengan 4 orang lelaki termasuk dengan saudara kandungnya sendiri, George. Perbuatan Anne ini akhirnya diketahui oleh Raja, maka Anne dan keempat orang tersebut dihukum pancung.

Serial The Tudors ini layak menjadi tontonan, selain memang berdasarkan kisah nyata, para pemainnya cakep-cakep, aktingnya bagus serta kostumnya dan gambar yang menarik. Bahkan serial ini mendapat penghargaan di Irlandia sebagai Drama Terbaik, Kostum Terbaik, Rambut & Make up terbaik.
Serial The Tudors ini sudah dibuat season 2 nya. Kita tunggu saja..

1 comments:

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.