6.27.2011

Meriahnya Jakarnaval HUT 484



Setelah sekian tahun tinggal di Jakarta, baru kali ini saya menyaksikan Jakarnaval. Jakarta karnaval ini diadakan dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta yang ke-484. Diikuti lebih dari 100 peserta, dengan beragam budaya dari seluruh Indonesia, mobil hias,mobil antik, dan berbagai aktraksi lainnya.



Ribuan warga antusias menyaksikan perayaan ini. Sayapun berlagak bak jurnalis yang menenteng kamera kemana-mana seakan tidak mau ketinggalan momen. Saya bersama ribuan warga menunggu disekitar area Monas, salah satu rute yang dilewati pawai.

Monas berubah menjadi tempat menjual beraneka jajanan, bahkan bajai yang jarang saya temukan, hari itu bebas hilir mudik


Jakarnaval tahun ini mengangkat tema Harmoni Ragam Jakarta dan diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Disini, tidak hanya budaya betawi yang berperan, tapi juga ada di Aceh, Batak, Jawa Timur, serta Papua.






10 comments:

Gaphe said...

ah sayang yah, pas saya dateng dah selesai. hahaha..

iya nih, sempet kemarin saya baca jadwalnya di kompas. tapi koq ya pas nggak djakarta pas kemarin itu. meriah euy!

Sang Cerpenis bercerita said...

aku aja gak pernah nonton karnaval itu lho

Rtp Farra Arisha said...

duh sayangnya arisha gak bisa hadir ke karnival ituu. pasti seru kann :))

xamthone plus said...

wah pasti karnaval'y sangt seru sekli,sayang'y saya gx nonton nih,,,

pengobatan penyakit hepatitis c said...

wah info yg sangt menarik nih,,
psti acra karnaval'y sangt meriah dan seru sekli,,

obat herbal asam urat said...

emz pasti karnaval'y meriah sekli penonton'y jg ky'y sangt antusias sekli, duh sayang'y nih q gx liat karnval'y...

obat alternatif said...

info yg sangt menarik nih.
karnaval yg sangt meriah sekli ya, sayang'y q gx nonton.

obat herbal kanker prostat said...

karnaval'y sangt meriah sekli ya,,
duh jdi pengent nonton secra langsung nih,,

Penghuni 60 said...

seruuuu ya...
ada ondel2 lg tuh...
ponakan aku paling takut tuh ama ondel2
:)

anazkia said...

Fotonya bagus2, Mbak. Ngambilnya jarak dekat kah? Emang boleh yah?