6.07.2011

Hujan yang mengusik


Baru kali ini saya benci hujan. Biasanya, walau hujan turun dan membuat saya basah kuyup, saya tetap suka suara gemercik hujan, suka akan rinainya.Tapi kali ini hujan membuyarkan rencana jalan-jalan saya. Itu yang membuat saya gak suka.

Perjalanan ke Singapore yang telah kami rencanakan, bersama 3 orang teman saya, buyar ketika hampir setiap pagi hujan deras mengguyur Singapore. Kami hanya berharap hujan akan segera berhenti. Sebagai gantinya, kami jalan-jalan di pusat pembelanjan, seperti Orchard dan Mustafa.

Padahal buat saya, yang namanya mall dimana-mana sama aja. Banyak mall-mall bagus di Jakarta yang gak kalah keren dibandingkan dengan yang di Singapore. Tapi daripada bengong di hostel, gak mau kan?


Selain hujan yang membuat saya bete, parahnya, saya sakit disana. Sebenarnya sebelum berangkat, saya sudah sakit. Sakit tulang belakang yang membuat nyeri pinggang dan punggung saya. Kata dokter, saya harus fisioterapi selama seminggu. Tapi karena tiket yang sudah terlanjur dibeli dan tidak bisa dikembalikan, jadinya saya memutuskan untuk berangkat. Berharap obat anti nyeri dari dokter dapat membuat saya sembuh.

Puncaknya, di hari terakhir saya demam. Teman-teman saya pergi shopping membeli oleh-oleh, saya tidur di hostel tempat kami menginap. Pukul 1 mereka kembali dan masih ada sisa 8 jam lagi untuk pulang ke Jakarta. Jadinya kami pergi ke Sentosa Island. Dan lagi-lagi, ketika sedang jalan-jalan dan asyik berphoto ria, rasa nyeri yang luar biasa memaksa saya untuk istirahat. Saya mencari tempat duduk di tempat penjual minum. Benar-benar tidak berdaya.

Ketika sakit, rumah memang tempat yang terbaik


Cerita tentang jalan-jalan di Singapore akan saya posting di blog satu lagi ya lovely travelling

12 comments:

Gaphe said...

paling nggak enak emang kalo lagi asyik traveling trus tiba-tiba cuaca nggak dukng.. aiih, asik banget siih ke singapore.. jadi kangen tahun lalu deeh.. ke singapore juga. hahaha..

kenapa ceritanya nggak dipublish disini ajaa.. biar bisa ikutin?
#alesan

PS : maaf baru mampir, baru bisa koneksi internet mulus sekarang :P

Yudi Darmawan said...

waduh,
kasian nih mbak istinya,
batal deh keliling singapur,
ditambah demam lagi,
hehe, mungkin lain waktu.. ya kan mbak..

semangat..!

rotu.usm said...

Salam kepada semua...nak mintak izin admin nak tumpang promosi perniagaan boleh tak... boleh la klik sini...terima kasih...peace

alamendah said...

Sekarangpun keknya tubuh saya juga mulai kurang bersahabat dengan hujan. padahal dulu paling suka dengan hujan. Saat naik motor saja meski bawa jas hujan tetep pilih kehujanan kalau sudah perjalanan pulang ke rumah

joe said...

tapi untunglah akhir2 ini sudah mulai jarang turun hujan

joe said...
This comment has been removed by the author.
catatan kecilku said...

sayang sekali ya, saat berada di Singapore banyak halangan utk jalan2 dan bersenang2.
Bagaimana sakitnya sekarang? Semoga sudah sembuh ya.. Amin

HALAMAN PUTIH said...

setuju sekali, ketika sakit rumah adalah tempat yang paling nyaman dan tenang

Itik Bali said...

Hmm...sayang ya mbak..travelingnya ga maksimal ssat di singapore, padahal disono kan surga belanja

Tapi ya udah yang penting kesehatannya cepet pulih..

xamthone plus said...

emz memang ce mba terkdang ska BT sekli di saat qta mo pergi k acra or da janji ekh datang ujan,
v tetap semngt mba siapa tahu lain wktu jg bza.

ardhachandradewi said...

Sayang sekali kamu gak bisa nikmatin secara maksimal liburan di Singapura yang lalu ya mbaakk... Duh padahal momennya lagi pas tuh buat jalan-jalan tamasya dan juga shopping-shopping.. Semoga akan datang kesempatan yang lainnya ya.. Amin! :)

ardhachandradewi said...

Sayang sekali kamu gak bisa nikmatin secara maksimal liburan di Singapura yang lalu ya mbaakk... Duh padahal momennya lagi pas tuh buat jalan-jalan tamasya dan juga shopping-shopping.. Semoga akan datang kesempatan yang lainnya ya.. Amin! :)