7.18.2012

Marhaban ya Ramadan

Share on :


Genderang nyanyian anak-anak dekat rumah sudah terdengar. Mereka mengitari kompleks menyanyikan lagu marhaban ya Ramadan dengan alat musik ala kadarnya. Suara cempreng mereka terdengar lucu.

Spanduk sudah terpasang menyambut kedatangan sang bulan suci. Mesjid dekat rumah sudah mengaji siang dan malam. Ceramah sang ustad dengan mikrofon yang keras di tengah malam menjelang orang beristirahat. Serasa sudah berada di bulan Ramadan.

Ya...Ramadan akan segera datang. Muhammadyah sudah menetapkan 1 Ramadan pada tanggal 20 Juli 2012. Sementara Pemerintah belum mengumumkan secara resmi. Ada kemungkinan Pemerintah menetapkan bulan Ramadan pada tanggal 21 Juli 2012. Bisa jadi penetapan Idul Fitri akan berbeda juga.

Kita mungkin sudah terbiasa dengan perbedaan ini. Di tahun-tahun sebelumnya perbedaan ini kerap terjadi. Hanya saja biasanya penetapan awal Ramadan selalu sama. Anda ikut yang mana?

Menjelang Ramadan ini, saya mohon maaf kepada teman-teman dan saudara jika ada kesalahan dan kekhilafan dalam perbuatan maupun kata. Semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT dan kita kembali suci setelah melewati bulan Ramadan.

Article :

2 comments:

outbound training malang said... [Reply]

Marhaban ya Ramadhan .,.

BlogS of Hariyanto said... [Reply]

selamat menyambut bulan suci ramadhan..mohon maaf lahir batin ya :)

TIME TO CHANGE Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger