RSS
Facebook
Twitter

11.02.2012

Ciri Manusia Sukses

Menurut David C.Mc Clelland, seorang guru besar di Amerika yang mendalami perjalanan orang-orang sukses di dunia, mereka yang sukses adalah orang yang tidak pernah berhenti mencoba, sekalipun awalnya mereka harus menemui kegagalan.

- Orang sukses selalu percaya diri dan merasakan bahwa mereka berbuat sesuatu buat dunia. Mereka memandang sebuah dunia yang besar dan ingin memainkan peranan penting di dalamnya. Mereka tetap bekerja sesuai dengan ketrampilan mereka, sambil menyadari bahwa ketrampilan inti memberikan nilai kepada ketrampilan lainnya.

- Orang sukses mau mengambil resiko. Mereka berupaya mencapai target, melakukan penghematan, membangun relasi dengan banyak orang dan gesit mencoba sesuatu yang baru untuk mengikuti perkembangan zaman.

- Orang sukses mampu menikmati apa yang mereka kerjakan. Mereka selalu melihat pekerjaan sebagai hobi atau kesenangan. Mereka juga memilih pekerjaan yang dapat melecut semangat juang mereka.

- Orang sukses adalah orang yang tidak pernah berhenti belajar. Mereka sangat menyadari bahwa ilmu pengetahuan tidak pernah berakhir sekalipun kehidupan nyaris baerakhir.

- Orang sukses selalu berpandangan positif terhadap apa yang dapat mereka kerjakan. Mereka mampu menyemangati diri sendiri untuk berhasil meraih sukses.

- Orang sukses tidak pernah setengah-setengah dalam bekerja. Mereka memiliki semangat yang membara dan kekuatan yang penuh untuk mencapai kesuksesan itu.

Tiada kesuksesan yang hanya dinikmati sendiri. Kesuksesan itu berbagi dab menggelembung bagaikan bola salju yang menggelinding semakin besar.

"Success is ladder that can not be climbed with your hands in your pocket" - Najam Awan




11 comments:

achoey el haris said...

semoga kita termasuk manusia yg sukses :)

Ari tunsa said...

sukses itu mau menolak hal negatif... :D
mudah2an kita didalamnya

ninneta said...

Selamat malam...

Aku bagi-bagi e.l.f eyeshadow pallete 100 warna, dengan aturan baru. Nggak pake ngelakuin apa-apa, cuma cukup daftar kontes nya aja.

Cek disini ya :
http://plumblush.blogspot.com/2012/11/elf-giveaway-new-rules.html

Dijamin gampang, nggak pake usaha berat kok.... kalau buka link profile, lihat di blog "PLUMBLUSH" yaaaa

Have a great November....

:)

siroel said...

org sukses sll aktif bergerak.

Mr Lopce said...

suka gmbarnya, hehe
e'body is in charge of their own life. ;) ;) sukses itu Usaha kan ?

Mudah2an kita termasuk manusia yg sukses ;) :)

Salam blogger, visit back yah.. :D :D

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

.. smoga aja aq termasuk dalam salah satu orang suskes. amieeennn,, ..

Baraja Blog said...

Berkunjung kembali..

Hmm.. kira-kira ane udah sukses belum ya ? :D

Kalo ane tambahin dikit boleh ga' ya ? kira-kira hampir sama dengan poin no. 2 ( Berani mengambil Resiko )

"Lebih baik pernah salah dari pada tidak pernah salah karena tidak pernah melakukan "

prih said...

Kesuksesan itu berbagi .... dan Jeng Isti praktek berbagi sebagai penanda sukses. Salam

Isti said...

ok deh otw kesana

Ejawantah Wisata said...

Semoga selalu menjadi nasehat kebaikan untuk bersama.

Sukses selalu
Salam Wisata

nh18 said...

... cannot be climbed with your hand in your pockets ...

ini kalimat yang striking sekali ...

orang yang cuma "nggaya" doang ... apalagi kalau ditambah dengan ... tangan di saku ... sambil mulut ngoceh sana-sini, kritik sana kritik sini ... bisanya ngomel mulu, menyalahkan keadaan ... tapi dia sama sekali tidak kerja apa-apa ...

(saya paling benci orang seperti itu ...)

salam saya