11.04.2012

Pesona Ariel Yang Belum Pudar


Konser Noah yang berlangsung pada tanggal 2 November 2012 kemarin berlangsung sukses. Tiket yang dipatok mulai dari harga Rp 350.000 hingga Rp 3.500.000 juta sold out alias ludes. Inilah konser Noah terbesar sejak mereka mengganti nama group mereka dari Peterpan ke Noah.

Konser yang bertema "The Greatest Session Of The History" ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Acara inipun disiarkan secara live oleh SCTV, sehingga orang yang tidak kebagian tiket tetap dapat menyaksikan aksi panggung mereka.

Ternyata setelah vakum sekian lama, pesona Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David tetap melekat di hati penggemarnya. Kasus video po*no tidak mengurangi antusiasme terhadap group ini. Mari kita simak beberapa cuplikan syair Peterpan yang indah :
Masihku merasa angkuh
Terbangkan anganku jauh
Langitkan menangkapku
Walau kan terjatuh
(Bintang di Surga-Peterpan)


 Mengapa hidup begitu sepi
Apakah hidup seperti ini
Mengapa ku selalu sendiri
Apakah hidupku tak berarti
coba bertanya pada manusia
Tak ada jawabnya
Aku bertanya pada langit pula
Langit tak mendenga
r
(Langit Tak Mendengar-Peterpan)

Dan masih banyak karya-karya Peterpan yang bagus lainnya. 

Mengapa Ariel masih digemari?
Tidak bisa dipungkuri di Peterpan maupun di Noah, sosok Ariel lah yang paling menonjol. Ditambah   marketing  manajemen Noah sangat pandai melihat situasi pasar (bisa saya katakan cerdas). Beberapa langkah yang saya amati dalam memasarkan band Noah yang nyaris kehilangan pamor karena kasus memalukan itu.

1. Sebelum Ariel keluar dari penjara, eks Peterpan mengeluarkan single lama yang didaur ulang, yaitu lagu"Cobalah Mengerti" diaransemen ulang dengan menggaet penyanyi Momo Geisha.
2.Membuat konser "Tanpa Nama". Konser ini diadakan sebelum Ariel keluar dari penjara dan nama band Noah belum dipublikasi, sehingga konser ini dinamakan "Tanpa Nama" . Di konser ini mereka masih membawakan lagu-lagu lama Peterpan dengan aransemen yang berbeda. Kedua hal ini seperti "pemanasan" sebelum Ariel keluar dari penjara.
3. Ketika Ariel keluar dari penjara, banyak sekali media yang mempublikasikan hal tersebut, baik media cetak dan elektronik. Hal ini sedikit menguntungkan pihak Ariel karena ada publikasi gratis akan dirinya. Banyak media yang mewawancarinya sehingga ini suatu langkah baik bagi dia.
4. Launching nama band Noah, logo dan buku "Kisah Lainnya" . Tidak lama setelah Ariel keluar dari penjara, mereka siaran pers untuk peluncuran nama group band mereka yang baru. Tak tanggung-tanggung, merekapun mengeluarkan buku yang berjudul "Kisah Lainnya" yang bercerita tentang sisi-sisi lain personil eks Peterpan yang belum pernah diangkat media. Ada beberapa kisah Ariel ketika di penjara juga.
5.Mengeluarkan album pertama mereka dengan label band Noah, dengan single "Separuh Aku" yang menjadi hits di beberapa kota di Indonesia.
6. Mengadakan tour spektakuler di 2 benua dan 5 Negara. Mereka melakukan konser di Melbourne (Australia), Hong Kong, Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura dan di Jakarta (Indonesia). Tour ini sekaligus untuk publikasi dan untuk eksistensi diri bahwa Ariel dkk masih diterima di hati penggemarnya.
7. Diadakannya konser "The Greatest Session Of The History" yang berlangsung 2 November 2012 kemarin yang berlangsung sukses. Kesuksesan konser ini tidak lepas dari tim band Noah untuk mengembalikan citra dan membuat langkah-langkah publikasi untuk bisa mengangkat band ini kepermukaan setelah hampir 2 tahun vakum, dan tentu saja pihak-pihak yang solid yang mensukseskan konser ini, seperti musika studio dan Berlian Entertainment.

Kesuksesan suatu band tidak hanya karena mereka menghasilkan karya yang bagus saja tetapi juga ada tim dibelakang mereka yang membantu untuk mendongkrak popularitas mereka.

    Ariel menyayikan lagu "Someone LikeYou" yang keren banget.

Secara keseluruhan konser ini keren banget. Selain memang karya-karya mereka yang bagus, tata lampu nya juga tidak kalah keren dan membuat konser ini tampak megah dan hidup.Paling yang kurang, bajunya Ariel dkk terlalu sederhana untuk konser sebesar ini. hehe...

18 comments:

marsudiyanto said...

Kayaknya mau ganti nama grup apapun, Ariel masih disuka karena yg jadi idola adalah sosok Arielnya

Mechta said...

Lagu2 Peterpan (Ariel) liriknya keren2 menurutku...mudah2an di Noah jg msh begitu.. :)

Blog Keperawatan said...

Memang ariel mempunyai kharismatik tersendiri

Asep Haryono said...

Wah fans berat Ariel ya. HIhieieiheiheiie

Sang Cerpenis bercerita said...

emang top tuh si Ariel.

chici said...

Hmm kemarin itu mereka sempat konser ke Medan juga sih mbak, tapi nggak tau deh membludak apa nggak konsernya...
*abis sayanya nggak nonton, hehehe... abis nggak terlalu ngefans sama mereka sih :p

ghost writer said...

ular yang menyusur akar tidak akan hilang bisanya.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

.. Ariel emank te ouw pe dechhhh,, tapi masih ocaean Sheila On 7. he..86x. cz aq kn fanz ma Sheila On 7. oia,, semoga dengan kehadiran mereka gak akan ada lagi boyband^ gitu. he..86x ..

r10 said...

coba kalau ariel solo karier, akankah peterpan/noah dapat sukses?

Claude C Kenni said...

Salut sama Ariel dan kawan2 yg bisa bangkit kembali dari keterpurukan...;p

Milo said...

Saya mah nggak suka Ariel.

Tapi, marketing band mereka emang patut diacungi jempol.

Suhendri Mr said...

Beda kalo band yang personil vokalnya memang memiliki talenta dalam bernyanyi seperti Ariel ini.. Semoga tetap exis dan tidak buat ulah & ceroboh lagi yang merusak moral.

applausr said...

pada saat ada konser noah di TV,... semua status orang berubah membicarakan ariel... luar bisa.....

Wong Cilik said...

kualitas memang nggak bisa di tutupi kali ya ... :D

arya said...

mantap sekali noah,, lagunya emg joz.
Salam manis isti

hahhaha...

ivan kavalera said...

Fansnya bejibun ya...

Elsa said...

aku sih masih terheran heran
dimana sebenarnya letak pesona ariel ya??

Baby Dija said...

Dija gak suka sama NOAH
dija sukanya Coboy Jr aja