9.27.2009

Kawah Putih, Lukisan Sang Maestro

"Dari sinilah awal mulai awal mulainya pabrik belerang kawah putih
dengan sebutan zaman Belanda yaitu Zwavel Ontgining Kawah Putih
dan pada zaman Jepang usaha pabrik belerang ini
dilanjutkan dengan sebutan Kawah Putih.
Kenzanka Yokoya Ciwidey dibawah penguasaan langsung militer Jepang"







Inilah petunjuk awal tentang Kawah Putih di daerah Ciwidey, Jawa Barat sekitar 45 km dari kota Bandung. Selebihnya tidak ada keterangan atau tourist guide yang bisa menjelaskan lebih jauh tentang Kawah Putih.


Yang jelas, Kawah putih merupakan pemandangan yang sangat indah, bak lukisan Sang Maestro. Dengan air belerang yang berwarna hijau kebiru-biruan dan dikelilingi bukit serta ada beberapa batu besar di sekitar danau. Membuat daerah wisata ini sangat apik untuk mengambilan gambar. Makanya tidak heran, banyak pemotretan pra-wedding dilakukan di kawasan ini. Cocok juga buat yang narsis... hehe...


Sayang sekali, waktu kunjungan disarankan hanya 20 menit karena bau belerang yang sangat menyengat. Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan bau ini akan menjadi mual.


Selain pemandangan yang indah, ada juga penjualan souvenir buat oleh-oleh, sebagai tanda bukti udah ke Ciwidey :-) seperti bantal, sendal, yang bermotif strawberry, syal, dll. Tidak heran banyak souvenir yang bermotif strawbery karena buah ini merupakan salah satu penghasilan utama di kawasan ini. Dan, ada cara baru memakan buah yang rada asem ini yaitu dengan coklat yang dicairkan seperti gambar dibawah ini. Rasanya? hm...nyam..nyam..enak tenan. Do u wanna try? Datang ke Ciwidey!




36 comments:

NURA said...

salam sobat
wah bagus dan indah kawah putihnya,jadi pingin kesana juga,,

mba ISTI sama2 ya
maaf lahir dan batin juga.

the bunglon's said...

Fantastic...
Subhanallah...
salam kenal ya..?

fanny said...

keren juga tempatnya.

arkasala said...

subhanallah, indah banget.
Saya pernah ke Ciwidey, sayang sama pribumi tidak pernah diajak kemari ya .... bener indah banget. Trims.

Tisti Rabbani said...

keren yaa....
aku blm pernah kesana, sih...tp kapan2 pengen deh ngunjungi kawah putih yg indah itu...

oya, strawberry di celup coklat...nama kerennya strwbery foundou (bener gak ya nulisnya..?)
emang top abiss.... :))

Tisti Rabbani said...

upss...sampai lupa...

Isti...
Mohon maaf lahir batin ya...
barangkali ada silap2 kata dlm berkomentar disini...

maafkan daku....

cahyadi said...

wuih... indah banget mbak... pengen nih kapan-kapan kesana...

M Mursyid PW said...

What a wonderful scenery!
I hope I can go there some time.
Salam silaturahim.

rendra p said...

Subhanallah....
Objek seindah ini apa gak ada upaya pemerintah mempublikasikan..?? Kok sampai kami gak tahu ya..ck.ck.ck..
Makasih banyak Mbak Isti sudah membukakan mata & hati saya memperlihatkan lukisan sang Maestro, bagus bangets..

nie said...

waaaah..bagus bangettt...

dhodie said...

Sudah lama pengen ke Ciwidey, waktu itu hampir setengah jalan ketika ada dinas ke daerah bawahnya.. Someday, I'll be there.

Foto2nya bagus :-D

Bandit Pangaratto said...

woohhhhhhhhhh.......

suatau saat akan kesana....

i will i wll i willl...


Bagussss

Narzis Blog's said...

Hikz, kapan ya saya bisa kesana..??
Kayak'x seru juga...
Takjub ama pemandangannya, keren banget....

achmad sholeh said...

berharap pada suatu saat bisa singgah sejenak disana

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Indah banget kawahnya,... kapan yah bisa mampir disana?

Pakde Cholik said...

kalau mandi dikawah itu dijamin penyakit kulit akan lenyap (panu,kadas, kudis,dll) lho nduk.
Bagus panoramanya.
Salam hangat dari Surabaya

Bintang said...

Ini dia kawah yg direferensikan adik saya u/ dikunjungi... :D
Setelah baca posting Isti, kayaknya saya harus bener-bener kesana deh, mumpung tinggal di Bandung...hehehe

waroengdollar said...

jadi mau kesana nih

multyone said...

seperti enek jalan2 kesana

zfly said...

pemandangan kawah putih bagus sekali. pengen juga suatu saat nanti mengunjungi kawah putih :)

Itik Bali said...

Mbak..
Daerah Jawa Barat selalu menjadi obsesi saya..
entah kenapa
tapi saya suka dengan tradisi, budaya, kekayaan alam, dan para budak kasepnya
(mungkin)
he..he

wahya said...

wah...ternyata bandung mempunyai view seindah ini...harusnya ada yang buat film ni disini :)

linduaji said...

belum pernah kesana!!
bagus banget.

ceuceusovi said...

hureeyy.. klo ga ada halangan, tgl 4 besok ada pertemuan keluarga besar kami di ciwidey..heheh.. semoga bisa mampir ke kawah putih itu.. dan makan strawberry coklat pastinya..

salam kenal ya..makasi dah mampir...

lilliperry said...

keren euy.. pengen kesana jadinya..

mantab... moga waktu dekat bisa keluyuran.. dan kesana :)

kira said...

cool

Rizal Islami said...

subhanallah.....kawah putihnya

morishige said...

nice post..
nah, dari Bandung cara ke sana bagaimana ya?

chie_putRi said...

saia nyeseL..
kmrN 2 mggu d banduNg g sempaT ksana..:'(

liza fathiariani said...

indah sekali mbak pemandangannya

salam kenal ya

Laskar Pelangi said...

Kapan bisa ber-bacpacker ria kesana y??? the place is so beautiful it seem ^_^

kyaineblog said...

wah..satu lagi saya membaca diskripsi ttg kawah putih yang menarik..
membuat saya makin ingin mengunjunginya... :)

hasruL said...

Wah menarik ya... Coba bisa kesana...
Sebenernya sering juga aku ke "bandung" sayang bukan kota...

ngupingers said...

keren banget tuh,,kawah putih..i sippp rek...neng kono iso nguping angin...tapi paling ora banter

neng = di
kono = sana
iso = bisa
ora = tidak
banter = keras

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.

Tri Setyo Wijanarko said...

wahh ini salah satu tempat yang masuk catatan saya untuk dikunjungi. mudah2an agustus nanti bisa kesana..