6.16.2010

Menikah



Adakah yang salah dengan jatuh cinta? Walaupun cinta hadir dari dunia maya? Dunia dengan penuh kebohongan dan kepalsuan? Siapaun bisa menjadi apapun disini. Kamu bisa menjadi hero disini, atau malaikat sekalipun. Siapaun bisa membuat identitasnya menjadi orang lain tanpa kena sanksi pemalsuan identitas.

Tapi benarkah dunia maya sekejam itu? Tidakkah dia memiliki sisi agung dari sebuah teknologi yang bisa memberi akses yang seluas-luasnya terhadap informasi dan pertemanan?

Saya baru saja membaca sebuah note seorang teman di Facebook tentang seorang wanita yang jatuh cinta terhadap teman dunia mayanya. Bertemu di Facebook lalu melakukan komunikasi intensif membuat si wanita jatuh hati padanya. Dan merekapun merencanakan pertemuan. Ternyata pertemuan itu tidak seindah yang dibayangkan karena si pria telah menikah.


Hancurlah hati wanita tersebut hingga ia jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia. Sungguh memilukan. Adakah yang salah dengan jatuh cinta? Dapatkah kita mengatur kapan dan dimana hati kita tertaut?. Walaupun kita juga harus hati-hati terhadap hati kita.

Banyak kisah memilukan lainnya yang bisa kita temui dengan semakin terbuka lebarnya situs jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter, Plurk, Koprol dan masih banyak lagi. Sehingga untuk bertemu dengan teman baru semakin terbuka lebar. Kesempatan untuk dekat dengan lawan jenis dan perselingkuhan juga terbuka lebar.

Tapi ternyata tidak semua kisah memilukan. Kakak saya yang di Medan insha Allah akan menikah dengan seseorang yang dikenalnya melalui internet. Setelah sekian bulan berhubungan lewat chatting, email dan telepon sampai akhirnya bertemu dan merasa ada kecocokan, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Memutuskan menikah dengan orang yang dikenal di dunia canggih ini memang tidak mudah. Setelah melakukan serangkaian doa kepada Allah SWT, maka keputusan ini diambil. Semoga pernikahan ini pernikahan suci yang diberkahi oleh Allah SWT.

Terhadap kakanda, Selamat menempuh hidup baru. Semoga langgeng hingga ke anak cucu.

28 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

yah, memang gak semua orang di dunia maya itu gak bener, hanya memang harus hati2 banget

..:: Berkarya Menuju Kemenangan Abadi ::.. said...

Alhamdulillah ada kbr gembira. ;)
dunia maya tak kejam tp para penggunanyalah tak pandai. Banyak manfaat yg tersebar dsana, tp lg2 ini faktor user.
Semoga bs saling mengingatkan agar tak terjadi yg diinginkan.
Artikel ini menjadi tambahn tuk tulisan yg saya buat di facebook. :p
terima kasih bu isti.

senja said...

benar mba,...banyak kisah yg terjadi karena dipertemukan dr dunia maya ini,bahkan yg lebih memilukan pun prnh terdengar jg dr berita di TV. bertemu org yg kenal di facebook,lalu diculik dan gak kembali...
kita hrs hati2....

dan kisahnya kakak tercinta mba isti sangat membahagiakan,semoga langgeng ya ^^

lida said...

yup, bener banget is..Korbannya bukan saja wanita, tetapi laki2 juga tertipu dgn wanita yg dikenalnya mll internet. Pengalamanku, setelah melalui petualangan mengenal bbrp org di dunia maya, dan hampir semua tdk dpt dipercaya, dan hampir 'mundur', dan akhirnya.... Ya Allah terima kasih...ada juga satu atau sdkt yg bs dipercaya....semoga...

inge / cyber dreamer said...

harus mawas diri ya ^^

annie said...

intinya perkenalan di dunia manapun tetap harus hati-hati, ya mbak. Masalah jodoh, Tuhan yang mengatur, segalanya mungkin bagiNya.
Selamat menempuh hidup baru untuk kakakmu, ya Neng. Semoga barokah Allah memayungi senantiasa. amiiin

orang kampung belajar ngeblog said...

saran saya, kudu hati2 kalau bener pengen memulai suatu hubungan yang berangkat dari perkenalan didunia maya.. banyak ngibulnya..

anyindia said...

wah aku kira mbak isti yang mau menikah

Adhini said...

Bener Mb, cinta datang tanpa kita undang, dan tanpa di sadari datangnya dari mana kita mulai jatuh cinta. Tidak ada yang salah dalam mencintai..
Selamat buat Mbaknya yang akan menikah..semoga kekeal sampai ke anak cucu.

Dilla said...

Bener bener, saya pun kenal dengan suami saya melalui teman yang saya knl lwt dunia maya :-)

julie said...

benarkah sang perempuan sampai meninggal dunia?
*tragis*

aaSlamDunk said...

hehehe slam dapet pacar juga dari chatingan
dapet pacar lagi lewat facebuk

so semoga berjodoh,
dan kalo berjodoh siapa tau

isnuansa said...

owh, so sweet. Semoga sang Kakak berbahagia ya...

debhoy said...

sya pernah sih punya pengalamn buruk ttg pacaran di dunia maya, meski sempet 2 tahun menjalani pcaran tp ternyata ketipu jg, untung ga smpe kehilangan harga diri
kembali lg ke pribadi masing2 kok,salam kenal ^^

tfd said...

harus bener2 waspada ya...

attayaya said...

ga ada yang salah dengan cinta
cuma kadang2 org jatuh cinta pada org, tempat dan waktu yang salah

Azhar Amrullah Hafizh said...

kisah pertama memilukan, kisah kedua menyenangkan .. :) semoga si mbak bisa kayak kisah keduanya :D

catatan kecilku said...

Selamat utk kakaknya ya mbak... Semoga pernikahannya langgeng. Amin..

the others.. said...

Jodoh itu rahasiaNYA mbak, dan datangnya tak terduga kapan dan bagaimananya.

Temanku ketemu jodoh gara2 dalam sebuah kereta api berkenalan dengan seorang lelaki yang duduk di sampingnya. Alhamdulillah, sampai sekarang rumah tangganya tetap rukun.

achen said...

wah sepupu saya juga gitu mbak, satunya di jerman satunya di indramayu, ketemu cocok, langsung nikah... hihihihi

buwel said...

Wah jodoh memang susah ditebak ya, selamat tuk kakandanya, moga selalu bahagia...

AISHALIFE-LINE said...

Betul sis,banyak kejadian yang memilukan dan menggembirakan lewat sosial network ini.Semoga kita bisa menjaga diri.Selamat ya buat kandanya,semoga langgeng terus amin.

livestreamfree said...

masih muda santai aja hehehhee

tips beli rumah said...

menikh adalah hal yang paling indah.......

Ceritaeka said...

Lahir, mati, jodoh, rezeki udh ada yg ngatur :)
jodoh bisa dtg dari dunia maya atau nyata :) soal medium mah yaaa tergantung Yang Kuasa hehehe

btw selamat untuk kakaknya yah :)
semoga langgeng selalu

yansDalamJeda said...

Dunia maya..... AJAIB.

pelangi anak said...

Jodoh itu misteri Illahi. Tidak disangka. Suami saya merantau ke Jogjakarta sudah 8 tahun lamanya. Eh ternyata jodohnya nggak jauh-jauh amat. Tetep berada di kampung halamannya di Madiun. Rumah jodohnya itu hanya berjarak 200 meter dari rumahnya, alias masih satu desa. Sayalah orang itu. hehe..

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.