8.11.2010

Melihat Keindahan Panorama Brastagi

Selama Daerah Sumatera Utara identik dengan keindahan panorama Danau Toba yang memukau. Danau yang terletak di daerah Parapat ini memang salah satu tujuan wisatawan domestik maupun luar negeri. Bahkan teman saya seorang Backpacker asal Irlandia menempatkan Danau Toba sebagai salah satu list tempat favoritnya.


Walau begitu, ada beberapa tempat lain di Sumut yang bisa dijadikan objek wisata potensial. Salah satunya adalah Brastagi. Daerah ini berada di dataran tinggi di Kabupaten Karo. Brastagi diapit oleh 2 gunung Sibayak dan Sinabung. Jadi kalau mau ngadem karena panasnya kota Medan, datanglah ke Brastagi. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Medan ke Brastagi. Dan nikmati setiap keindahan disana sambil makan jagung bakar/rebus atau durian di pinggir jalan.


Di Brastagi,kami menginap di Hotel Sinabung yang asri. Dengan halaman yang luas, kolam renang, dan disana kita dapat melihat keindahan Brastagi.

Selain Brastagi, ada lokasi wisata yang tidak kalah menarik disana, yaitu Simalem dan Tongging. Dari lokasi ini kita dapat menyaksikan keindahan Danau Toba dan air terjun. Sayang, kami sempat berusaha menuju kesana, tapi jalanan jelek sekali. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Padahal dari Brastagi ke Tongging dan Simalem hanya 2 jam. Sayang, Pemerintah Kabupaten tidak tanggap akan potensi wisata yang luar biasa ini. Padahal Tuhan telah menganugerahkan keindahan alam, tapi ternyata manusia sulit untuk merawatnya.



19 comments:

Unknown said...

dari dulu pengen ke sana belum kesampaian. bagus benerrr.hiks...

nuansa pena said...

Subhanallah, Indah sekali!

Anonymous said...

subahnallah keren banget itu pemandangannya
ckckck

Admin said...

woow... mengingatkan ku watu keliling Sumut...
tapi ga nginap di rumah yg bedelau tu.. cuma tdur dlm bus aja.. ihihhi...

Isti said...

@mba fanny :kalo ke medan jgn lupa sekalian wisata kuliner mba..
@nuansa pena : anugerah Tuhan..indah banget ya..
@helgalicius : ayuk ke medan *promosi
@nanlimo bertuah : tapi sempat ke brastagi?

orange float said...

wah cantiknya pemandangan di sana. ckckckck....

Gaphe said...

Waoow.. fotonya baguuss.. pemndangannya unik. Sejuk bangeeet, cocok buat melepas lelah dan berhenti sejenak dari penatnya aktivitas.. Pengen nyebur ke kolamnya euy.. *mimpikesanadulu*

ellysuryani said...

Kapan ya saya bisa ke Brastagi. Pemandangannya indah sekali ya.

ellysuryani said...

Kapan ya saya bisa ke Brastagi. Pemandangannya indah sekali ya.

slams said...

wowwwww serasa pengen nyemplung saja ya?
segerrrr

mocca_chi said...

berarti brastagi itu kecamatan, desa atau??????

aku suka pemandnagan gunung plus danau ntu

Bintang said...

Isti, saya pernah tinggal di Kabanjahe selam 3 tahun...baca posting ini, jadi kangen sama suasana dan udara disana :)
Saya juga pernah turun ke air terjun Sipiso-piso di Tongging, duuuh, di foto ini Tongging itu ternyata indah banget. Berastagi?
Saya suka jalan-jalan kesana kalo malam minggu atau hari minggu...seru!

dafiDRiau said...

Wah...! Indah juga y Mbak????

menone said...

waaaaaahhhhhhhh lihat fotonya az udh segeeeeeeerrrrrrrrr nich...........

Mamisinga said...

Jadi ingin ke sana :D nice post

Ceritaeka said...

Maret lalu aku abis dari sini lhooo :)
kangeeen.. pengen lagi deh

Anonymous said...

Waw ...
Itu air terjunnya indah sekali ...
Suatu saat ingin juga saya ke berastagi ...

salam saya

cytom said...

bratagi yg tidak prnah maembosankan ...........sayangya buakn untuk umum.

Unknown said...

saya lahir dan bsr di siantar dn sy jg senang dngn keindahan alam di danau toba dan berastagi. aku jg tak tau knp aku justru menggerakan pariwisata di pulau bintan...