9.30.2010

Trip to Lombok : Pantai Kuta


Ternyata pantai Kuta bukan hanya milik Bali. Tapi Lombok, pulau yang berdekatan dengan Bali pun memiliki pantai Kuta. Pantai ini memiliki perbedaan dengan pantai Kuta yang berada di Bali. Jika di pantai Kuta Bali, kita dapat melihat pantai yang bersih dan putih, nah, di Lombok, Pantai ini memiliki pasir merica.

Dinamakan pasir merica karena butiran-butiran pasirnya yang besar-besar seperti butiran merica. Sungguh Amazing melihat ada butiran pasir seperti ini di negeri kita. Selain itu, pantai ini memiliki bukit dan bebatuan besar yang indah banget.



Pantai yang terletak di Desa Kuta ini masih memiliki keindahan yang alami dan masih jauh dari keramaian. Jalanan menuju kesanapun sudah bagus bahkan sudah ada penginapan baik Hotel maupun Losmen. Ini membuktikan bahwa pemerintah disana sudah sadar akan potensi wisatanya.

Dan mulailah berjamuran cafe-cafe disekitar pantai. Ini menjadi alternatif baru bagi wisatawan asing yang tidak menyukai keramaian di Bali. Tapi sayang, banyak sekali anak-anak kecil penjual aksesoris yang memaksa pengunjung untuk membeli. Walau begitu gangguan kecil ini tidak mengurangi saya unuk mengagumi keindahan negeriku, Indonesia.


18 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

hmm..pasir merica..unik ya

Cipu said...

jadi pengen kesana hiks

catatan kecilku said...

Aku belum pernah ke Lombok... kapan ya aku bisa kesana ? Pengennnn....

the others... said...

Baru tahu deh kalau di Lombok juga ada Pantai Kuta. Juga baru tahu istilah pasir merica..

ajengkol said...

Wah keren banget Is hehehe waktu ke Lombok cuma di seputar Senginggi doang waktunya habis di bali nya hiks

IbuDini said...

Sebelumnya saya tau juga kalau di lombok ada Pantai Kuta..maklum pengemar film FTV jadi hampir sering lokasi yang di gunakan itu Bali, lombok, Yogja dan banyak lagi...
Jadi pengen kesana...

Lone Fighter said...

jdi makin cinta Indonesia neh...
eh, mow klarifikasi, ane cowoq tulen mbak. bkan cewek...

gaelby said...

Yuph, ternyata Lombok jga eksotik dan luar biasa. Sy ska bnget pantai Sanggiginya.
Salam sobat :)

Muhamad Yunus said...

Pergi kelombok atau pulau lombok, akan disambut oleh keindahan alam dan juga julukan 1001 masjid. Hamparan keindahan lombok amat megagumkan begitulah beberapa hari pernah di lombok, cobalah ke pelabuhan kayangan maka kita akan melihat sebuah keindahan yang berbeda

alamendah said...

Pasirnya unik banget, ya. Bener-bener kayak merica....

kang sugeng said...

hayaa... kapan ya saya bisa main ke situ, hiks,

Senja said...

selamat malam mba,...duuuhhhh ngiri bgt,mba isti bisa jalan2 trus nih.
kapan ngajak2 aku mba :D

dan imagenya sangat indahhh ^^

Seiri Hanako said...

jadi pengenescape dari UGD n ngambil libur panjang..
tapi pasien2 gimana nasibnya??

:(

hellgalicious said...

katanya sih pantai kuta di lombok lebih keren daripada yang dibali


kapan ya saya bisa ke sana?
hmmm

dirikudisini said...

wah baru tau juga.....kmaren ke lombok ya ke senggigi.....
keyyeeeeen jd pengen kesana

salam kenal

Gaphe said...

Wah, kalo dateng ke pantai itu bersin-bersin nggak yaa.. tapi aseli.. masih bagus pantainya!.

~Srex~ said...

Iya ya...memang bener kata orang Bali...kalo mencari Bali yg asli...Kuta yang masih asli...pergilah ke Lombok.
sip...siiip.....

morishige said...

bener banget. pantai ini bagus tapi sayang banyak anak2 penjual aksesoris yang suka maksa pengunjung buat membeli dagangannya.. saya waktu ke sana dulu diikutin terus sampai beli. kalo nggak beli mungkin tu anak2 ngintil terus. :D

bikin nggak nyaman aja..