10.04.2010

Pesona Gili Trawangan

Rasanya tidak sah, kalau sudah jalan ke Pulau Lombok tapi tidak mampir ke pulau-pulau kecil disekitar Pulau Lombok. Gili Trawangan adalah salah satu yang harus dikunjungi. Pulau Gili Trawangan berdekatan dengan Pulau Gili Meno dan Gili Air yang berada disebelah barat laut Lombok.



Saat ini Gili Trawangan adalah primadona baru bagi para wisatawan baik yang lokal maupun mancanegara. Dengan laut biru, pantai yang bersih dan putih, udara yang segar, dan kita bisa melihat gunung Agung yang berdiri dengan agungnya.


Jarak pulau Lombok - Gili Trawangan naik kapal sekitar 45 menit dengan biaya IDR 10.000. Cukup murah memang. Sesampai disana, akan banyak tour guide yang menawarkan berbagai macam kegiatan seperti diving dan snorkeling, keliling naik cidomo, naik kapal selam, dll.

Yang unik dari daerah ini adalah Pemerintahnya yang melarang untuk mengendarai kendaraan bermotor, sehingga kita tidak akan melihat ada motor ataupun mobil seliweran disini. Yang ada hanya sepeda dan cidomo. Hal ini yang menyebabkan daerah ini bebas polusi sehingga udaranya segar banget. Bahkan cidomo sendiripun dibatasi hanya 45 buah, agar daerah wisata ini tidak penuh dengan kuda. :D



Tempat penginapannya pun didesain sesuai dengan budaya lokal. Sehingga walau sebagian besar pengunjungnya adalah bule, tapi kesan 'lokal' tetap terasa disana. Penduduknya juga ramah dan bersedia membantu para wisatawan yang kesulitan.


Saya mengelilingi pulau yang panjang 3 km dan lebar 2 km ini dengan bersepeda. Dan istirahat sejenak di sebuah cafe. Melepas lelah. Serta sesekali mengamati bule yang ada disekitar saya yang sedang berjemur. Banyak pasangan muda yang berlibur disini. Ini memang surga baru buat mereka. Surga buat mereka yang merindukan sinar matahari dan keindahan yang eksotik.




Gili Trawangan memang mempesona. Keindahan alam yang amazing, udara yang segar, serta penduduk yang ramah membuat saya ingin kesana lagi.

Informasi :
Kapal Lombok-Gili Trawangan IDR 10.000/ orang
Sewa Sepeda IDR 15.000 / jam
Cidomo IDR 100.000/ jam


36 comments:

Aulawi Ahmad said...

wuih jalan2 terus :) lom pernah kesana hiks

inge / cyber dreamer said...

wuaaaaah...
pengen kesanaaaa....
suka banget pantainya >.<

alamendah said...

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Memang gak lengkap ke Lombok tanpa ke Gili Trawangan

Lone Fighter said...

Wuaaaa,... kpan ane bsa kluar sangkar...?!?!?!

Gaphe said...

aaaa..*semakin mupeng*
I am addicted w/ the beach..
semua jenis pantai saya sukaaa.... harus kesana pokoknya! harus!.

#buru-buru nabung#

Sang Cerpenis bercerita said...

mauuu....hhiks..

IbuDini said...

Pantai...mb suka itu

aaSlamDunk said...

widihhhh jalan jalan terus nih ye
pengennn...
*itu bisa dikredit gak cidomonya? hehehe*

Nyun-nyuN said...

rumahnya keren ya mba, aku suka pantai, tapi jarang ke pantai, jadi apa donk namnya ihhii..
kalo kesana lagi ajak aku yaaa

Darin said...

waaah keren banget ya pantainya? :D

mantab!

Jane said...

pantainya bersih ya

Senja said...

indahnya,...^^

subhanallah ya mba isti :)

~Srex~ said...

memang bagus....masuk agenda tempat libur akhir tahun neh......

marsudiyanto said...

Waduh...
Lagi2 semakin pengin segera sampai sana...

gaelby said...

Aq bru sekali ke sana. Memang indahnya luar biasa. Jadi pengen k gili trawangan lagi neh.
Salam sobat :)

hitamputih said...

kata temenku...keren nih pantai
tapi ntah kapan bs nyusul kesana

Fir'aun NgebLoG said...

mantab dech lombok punya :D

-Gek- said...

sudah dari tahun dodol, pengen banget ke Gili Trawangan, belum kesampean juga...
Honeymoon part two deh.. hehhehe.

Langit said...

LOmbok memang indah ya,,,
dari dulu pengen kesana tp blom kesampean,hehe

hai isti pa kabar,?
kangen juga aku BW, lama sudah absen,hmmm

:)

blogpopuler said...

Pasti alam dan pemandangan disana sangat indah.Kapan ya aku bisa kesana??

Djangan Pakies said...

>Assalamualaikum ....
ane datang membawa silaturrahim persahabatan

>Pict dan penjelasannya komplit, menimbulkan keinginan untuk mengunjungi. bersih, nyaman dan tenang

>ijin follow 119

agoenk70 said...

Beuhhh keren banget panoramanya

Sauung Tani said...

walau belum pernah ke sana, seneng bisa liat foto-fotonya..bagus!

luvie said...

tempatnya emang kereeeeeeeeeen!!! pengen kesana :D

hellgalicious said...

sumpah saya pengen banget ke lombok
aaaaa

kira said...

owalah, kok gak ajak2 sehh... lagi boring bgt ni..
kapan2 bilang dulu donk... :)

catatan kecilku said...

Wah.., jadi pengen ke Lombok. Kapan ya bisa kesana..? Mbak Isti sepertinya jalan2 mulu deh...

the others.... said...

Datang utk lihat foto2 pantai yang indah mbak. Sekalian bawain award utk mbak Isti nih. Diterima ya...?

Quinie said...

jalan2 mulu bu..?! bikin iri euy.. trus sekarang posisi lagi di objek wisata apa nih? :D

Pakde Cholik said...

wah asyiknya travel kayak gini.
Pemandangannya bagus2 dan tentu makananannya asyik2 tuh nduk.

Berani ikut Kontes Lagak dan Lagu ? Ikut ya, hadiahnya lumayan menarik lho.

salam hangat dari Surabaya

NDA said...

waaah asiiik jalan-jalaaaan :D

munir ardi said...

maaf mbak baru nyasar lagi di blog ini , lihat pemandangan indah yang bikin mata segar

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

asyiknya berjemur disana ya pasti jadi lupa waktu

lombokguide said...

Semoga Pulau Lombok selalu memberi kesan Indah dalam hati teman-teman semua dan ma'afkan bila kami dari masyarakat secara sengaja atapun tidak sengaja telah melakukan sebuah kesalahan. Terimakasih atas kunjungan teman-teman semua ke Pulau Lombok. Mari kita jaga Indonesia Kita dengan cara menciptakan Lingkungan yang Bersih, rapi dan Aman.

Iman said...

Wah Isti... jadi pingin ke sana...!

Eitu beneran ya nggak boleh ada kendaraan bermotor di sana? wah mantap sekali tuh #salut *dua jempol*

mirmayf said...

pengen mampiiiiirrrr..
mupeng :(