11.06.2010

Pertemuan dan Perpisahan


"It's amazing how someone that is so far,can be so close, near to your heart at the same time near to your mind"

Kini aku percaya, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kupikir itu hanya kata-kata mutiara saja yang disampaikan orang bijak untuk menghibur diri. Atau kata-kata untuk menggambarkan perpisahan dengan orang yang sudah tiada. Kini, aku baru menyadari, semua memang ada batas waktunya.

Saat ini aku benar-benar merasakan dentangan detik perpisahan yang ia pasang. Gaungnya terasa kencang, menghujam jantung. Terasa begitu mendebarkan. Aku tidak ingin akhir seperti ini. Siapa yang mau?

Kau, yang terasa begitu dekat denganku.Teman bicara yang aku tunggu. Teman berbagi cerita dan canda itu yang aku suka.

Aku tidak akan memaksa apapun padamu. Ikutlah bersama kata hati yang kau percayai. Kau tahu, aku peduli padamu. Kau tahu kemana harus mencari aku. Akan kutinggalkan jejakku padamu. Mungkin, suatu saat kau rindu, kau tahu kemana harus mencari aku.

Jangan tanya bagaimana perasaanku saat ini. Aku akan berusaha tegar, paling tidak pura-pura tegar. Kau tahu aku lebih baik dari apapun. Jika kau anggap ini suatu permainan, kau lah pemenangnya. Kau berhasil mengalihkan semua perhatianku.

Lalu, apa lagi yang tersisa? Haruskan aku masih percaya pada janjimu? Aku tidak akan mengingatkanmu akan janji itu. Aku percaya kau dengan sadar mengucapkannya. Tapi percayalah, aku masih memegang teguh janjiku.

Bagiku, kau hadir atas kiriman Tuhan padaku. Memberi warna di kertas kosong yang nyaris kusam. Dan kau melukis pelangi dengan warna-warnanya. Begitu indah. Nyaris, aku tidak mampu mengungkapkan dengan kata-kata.

Sudah habiskah waktuku?


27 comments:

inge / cyber dreamer said...

cerita yang menarik ^^

Nirmana said...

setiap perpisahan akan selalu berganti dengan pertemuan , meskipun dengan wujud lain...nantilah dengan sabar.

Lone Fighter said...

Y, knpa btmu kalo akhrnya bpisah? takdir mank unpredictable, tp jstru itu yg mbuat hdup ni mnarik hgga mbuat kt enggan ut mninggalknnya...

Seiri Hanako said...

tetap semangat ya..
ceritanya baguss

Rita Asmaraningsih said...

tulisannya bagus Mbak.. apa kabar? blog walking nih..

kesehaRian Ra-koen said...

salam kenal ^^

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo emang jodoh pasti ketemu lagi

منتديات دلوعات ليبيانا said...

News again ..
Thank you for give me this bit of information ..
http://dlo3at-ly.com

blogger admin said...

Ada pertemuan ada perpisahan, ada hidup ada mati. Biarkan mengalir dan menjadi warna dalam hidup

Senja said...

perpisahan selalu menghadirkan rintik dipelupuk,...

sejatinya perpisahan mendewasakan,kenyataannya hingga kini rintik kadang masih luruh tanpa disadari.

hemmmm,.... :D

si biskut said...

gimana kalau saja lelaki masih punya egois yang tegar dan bego...?gimana kamu mau hadapi hari-hari mendatang menunggu kedatanganya mencarimu semula?Percaya aku kalau kamu masih mampu bertahan.Kamu punya kekuatan hati..

bandit™perantau said...

Hidup itu datang dan pergi... setidaknya itu bagi saya..
Dan bukan saya yg menentukan siapa yg datang dan iapa yg pergi.,
namun saya berhak memetik pelajran dari situ...

Ah mbak isti...
Waktumu tak akan habis...
Sebelum tiba waktunya... :)

bandit™perantau said...

Eh komen saya kok ga kluar? pdhl was published?

Ulangi dah.... *biar yakin

Hidup itu datang dan pergi.. setidaknya bagi saya..
Saya tak bs mengontrol siapa yg datang dan pergi, saya hanya bisa mengontrol siapa yg mampir... Itupun kadang

Saya tak bisa mengontrol apa yg mereka bawa dan tinggalkan, ambil dan bawa pergi.. tp saya berhak belajar dr semua itu... :)

akubunda said...

tidak ada waktu yg tepat utk perpisahan...

Vera said...

hallo salam kenal ya, tulisannya bagus, mbak

Vera
Vera.alishashop.com

Darin said...

pastinya begitu, setiap pertemuan ada perpisahan.. sudah hukum alam sepertinya :D

tapi penyajiannya begitu bagus :)

Nafi' Abdul Hakim said...

itulah, garisan takdir yang telah dibuat oleh sang pencipta....


salam kenal mbak..

kalau boleh, tuker link...

salam, muara
http://muara-info.blogspot.com/

sastra77 said...

aku sih lebih tertarik ama keindahan susunan bahasanya, jadi ga komen deh ke substansi cerita.. :)

Aulawi Ahmad said...

entahlah, hanya Tuhan yg tau :)

~Srex~ said...

janji yang indah, sosok yg indah...hadiah terindah dari Nya...

Newsoul said...

Tulisan indah. Begitulah manusia dan kefanaannya, selalu punya pasangan kata. Awal dan akhir. Lahir dan mati. Pertemuan dan perpisahan.

bintangwina said...

tadi abis dari blognya xxx yang penulisnya si abdul malyk.
baca komennya mbak isti. katanya lahir dan gede di medan ya mbak..
kenalan dunk,,, (sesama warga medan sih)
salam kenal ya mbak...

Nashrullah said...

"jauh dimata dekat dihati"
meski pertemuan selalu berakhir perpisahan, kehadirannya 'kan selalu dinanti

aku lupa udah kenal apa belum ama mbk,
salam kenal ya,

Abdul Malyk said...

yupz, di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan,,

kiraitomy said...

waktu kita tinggal dikit, hehehehe
guuud..

hudaesce said...

pertemuan dan perpisahan emang sangat erat satu sama lain. So,jangan sesali perpisahan jika ada pertemuan.

vijay said...

wow ...
its superb image and content too....

from Ramnagaram