11.02.2010

Ketika Tuhan Menjawab Doaku


Hari ini aku dihadapkan oleh 2 pilihan yang sulit. Seharusnya aku senang, karena hari ini adalah hari pertama aku kerja di tempat yang baru.

Tuhan telah menjawab doaku yang caraNya sendiri. Hampir 3 tahun doa ini kupanjatkan siang dan malam dalam setiap sholatku. Pada setiap malam-malam sepi yang dingin. Pada langkah gontai yang kuayunkan ditengah kebimbangan yang mendalam.

Tidak pernah aku berputus asa dalam doaku. Apalagi berprasangkan buruk dengan Tuhanku. Kadang ada pertanyaan dalam hati, mengapa doaku belum dikabulkan? Adakah ibadahku yang kurang? atau ini bukan waktu yang tepat untuk mengabulkan segala keinginanku?

Hari terus berlalu. Akupun disibukkan dengan aktivitas blogging. Disini, aku mendapatkan kepuasan batin. Lewat tulisan, segala pikiran, perasaaan dan pengalamanku kutuangkan dalam blog. Aku menemukan aktualisasi diriku disini. Apalagi dengan adanya blog baruku The Amazing Indonesia. Dimana aku ingin dunia luar lebih mengenal Indonesia.

Anehnya, aku tidak pernah bersedih. Aku malah menikmati sekali diriku yang lebih banyak berteman dengan komputer. Aku justru mengambil hikmah dari setiap keputusan yang pernah kuambil untuk tidak bekerja. Toh, sudah ada yang menjagaku disini. Apa lagi yang kurisaukan? Bukankah motivasti wanita bekerja ada 2? Yang pertama ingin mandiri secara financial dan yang kedua adalah aktualisasi diri. Aku sudah mendapatkan yang kedua. Kalau rezeki sudah ada yang mengatur.

Tapi ternyata kali ini Tuhan tidak menjawab doaku sepenuhnya. Dia memberikan aku pilihan. Pada saat yang bersamaan, aku diterima di 2 tempat. Aku dilanda kebingungan yang amat sangat. Setelah melakukan wawancara di keduanya, akhirnya aku memilih dengan bismillah. Inilah wadah baruku untuk aktualisasi diri.

Tahun ini, Tuhan sangat baik padaku
Dia mengabulkan 2 doaku sekaligus
doaku yang pertama
dikabulkannya pada bulan Agustus lalu
doaku yang kedua
dikabulkannya pada bulan November ini
Tuhan, aku punya satu pinta lagi
yang amat sangat aku inginkan
aku mohon, kabulkanlah.


Teman, doa yang kupanjatkan ini dikabulkan setelah 3 tahun aku memintanya. Jadi, janganlah bersedih jika doamu belum dikabulkan oleh Tuhan. Teruslah berdoa. Jangan berputus asa apalagi berprasangka buruk dengan Tuhan.

Wahai wanita, janganlah kamu bekerja hanya untuk mencari kesenangan duniawi. Tapi bekerjalah untuk keluargamu dan ambil kesempatan untuk mengeluarkan segala potensimu.


Gambar diambil dari sini


12 comments:

inge / cyber dreamer said...

Alhamdulillah... jika doa telah dijawab... walau mungkin tidak sepenuhnya... mungkin ALLAH juga ingin agar kita menentukan pilihan akan hidup kita...

semangat mba' dan terima kasih sudah mengingatkan untuk tidak menyerah dalam doa ^^

Blog Keluarga said...

Barakallah ya Ukht... Mungkin Allah masih sayang sama Ukht supaya tetap berdo'a kepada agar ditunjukkan mana yang terbaik untuk Ukht...

Sayuran Goreng (Vegetable Fritters) last blog on Blog Keluarga

Desfirawita said...

Alhamdulillah...semangat terus ya mbak... :)

siroel said...

subhanallah,,, sabar bgt yah mbak, sampai 3 thn.

alhamdulillah kalau sudah terkabul..

catatan kecilku said...

Selalu berbaik sangka kepada Allah dapat memberikan semangat kepada kita utk terus berusaha dan memohon kepadanya ya Mbak..?

the others.... said...

Pindah kerja mbak..? Semoga sukses di tempat baru ya..

BTW, aku juga sangat suka dengan blogku. Selain sebagai sarana aktualisasi diri, juga sebagai sarana katarsis mbak... hehehe

nurhayadi said...

Kadang permintaan kita tidak dikabulkan tapi diganti dengan hal lain yang lebih baik, namun kita tidak menyadarinya

MENONE said...

selamat ya sobat buat pekerjaan barunya....... semangat terussssss

Lone Fighter said...

Tuhan mank punya bnyak cra ut mgabulkn doa hamba Nya. kita cukup bsiap ut mnymbutx dgn sgla kjutan yg mgringix...

zianxfly said...

Nikmat Tuhan memang tak terkira....

-Gek- said...

Tuhan selalu tahu dan mendengar. Namun beliau menunggu...

just-fatamorgana said...

bagus dong kalo dpt pekerjaan, sementara banyak orang yg menganggur. Saya rasa wanita memang harus bekerja juga.