1.26.2011

Menguak Misteri




Kau begitu misterius. Pada cerita, kisah dan cinta yang tidak aku mengerti. Aku berkenalan dengan seseorang nun jauh disana. Seorang gadis yang dirundung kesedihan. Pada cinta dan asa yang pupus ditengah jalan. Cerita lama, bahwa hubungan kasih mereka tidak disetujui oleh orang tua. Tapi tetap saja kisah ini begitu memilukan. Aku saja hampir nangis mendengar ceritanya. Andai dia ada didekatku, kan kupeluk dia erat.Sayang, jarak kami jauh.

Kadang, menceritakan kisah yang begitu rahasia pada orang asing lebih melegakan daripada orang yang ada disekeling kita. Mereka tidak akan membuka rahasia kita, karena memang tidak kenal. Mereka mendengarkan tanpa mencoba menghakimi. Inilah yang kurasakan dengan dia, sahabat mayaku.

Dan entah mengapa, tanpa sengaja cerita kami selalu berputar-putar pada satu nama. Nama yang terhubung antara aku, kamu dan dia. Bagaimana mungkin dengan jarak ribuan kilometer, kami bisa mengenal satu nama. Itulah anehnya. Mungkinkah ini yang namanya takdir?

Rasa penasaranku semakin membumbung tinggi. Sebuah cerita mengalir darimu.
"Kau mengenal Bunga?"
"Aku tidak kenal, tapi ada sebuah cerita yang terhubung dengannya.. kenapa..?
"Ya, aku juga", katamu
"Ada apa dengan dia?" tanyaku penasaran
"Dia meremove aku di facebook. Dia aneh. Dia gak mau orang add dia. Kurasa dia kira aku kenal dengan pacarnya" tambahmu lagi.
"So, kenapa kalo kenal dengan pacarnya?" kataku
"Dia punya 2 pacar, Deep relationship. Dua-duanya ganteng banget.Dan keduanya tahu mereka punya hubungan dengan Bunga".
" wow hebat dong", kataku, rada sirik.
"dia cantik?" tanyaku
"Itu yang paling pahit. Dia sama sekali gak cantik. Gendut lagi" katamu terbahak.
"Mungkin servicenya bagus" kataku gokil.
Hahaha..bisa aja lu..

Dibalik tawa itu. Hatiku getir. Karena diantara dua pria yang tanpa sengaja dia sebut adalah teman baikku. Bukan aku tidak tau, kisah ini sebelumnya. Tapi mendengarnya dari orang lain membuatku miris.

Kau adalah orang sebaik embun. Yang meneteskan percikan air disudut hati. Membuat riang hati yang gundah. Menciptakan tawa dalam keheningan. Kau adalah orang yang selalu membuat langitku cerah. Aku menyayangimu. Menyayangimu dalam hening. Dalam diam. Kau tidak pantas diperlakukan seperti ini.

Cinta memang buta. Bahkan kau tidak mampu melihat dan merasakan cinta yang terbelah oleh orang yang tidak pantas kau cintai. Ah...cinta





9 comments:

Henny Yarica said...

mampir mbak..udah lama nggak kesini :)

biskut said...

maka kamu juga mencintai antara 2 pria itu meski kamu fikir itu cuma teman baikmu..wah berapa banyak dimensi mau dicipta untuk hubungan sebegini?

ato aku yang silap menekanya..

Shasa Imutz said...

Misteri itu sesuatu yang membingungkan ya, tante?

reni said...

Hemmm... cinta segitiga. Pasti rumit sekali...

bandit™perantau said...

"Cinta itu buta" tak bisa dilawan...
yg bisa dilawan adalah yg membutakan cinta itu

Gaphe said...

Wah dalem banget nih, tapi bukan karena pengalaman pribadi kan yaa?.. heheheh

Isti said...

@gaphe : sedalam lautan kah? :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, misterius bgt nih

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

ah cinta kau bisa saja :p