3.17.2011

I need to Restart My Life




Sudah 2 minggu aku kembali ke tanah air. Tapi rasanya sisa-sisa kemarin belum juga hilang. Seperti dentuman dalam tubuh yang mengguncang semua perasaaan. Aku menjadi begitu lemah, rapuh dan tak bergairah untuk menata hari.

Kondisi ini diperparah dengan sakit pinggang yang kualami. Nyeri yang luar biasa sehingga memaksaku untuk mengurangi aktivitasku. Mungkin ini diakibatkan karena banyak duduk dan kurang minum air putih. Ternyata sakit membuat kita lebih bersyukur untuk menghargai arti sehat. Untuk itu, jagalah kesehatan anda.


Semua yang berlalu, biarlah berlalu. Biarkan saja dia menjadi kenangan. Entah itu kenangan jelek ataupun kenangan yang indah, karena semua kenangan itu akan membentuk diri kita seperti sekarang. Makanya saya tidak ingin menyesali apapun disini. Semua pasti ada hikmahnya.

Ada beberapa rencana hidup yang telah saya susun untuk membangkitkan diri saya sendiri. Dan yang paling konyol dari semua keinginan itu adalah keinginan saya untuk belajar bermain gitar! Jangan ketawakan saya yang baru umur segini punya keinginan belajar bermain gitar. Karena musik itu indah. Dia bisa menghapus segala kegalauan dan ekspresi dari beragam perasaan.

Dan setiap orang main gitar saya suka kagum diam-diam. Bahkan saya bisa kagum sama pengamen yang permainan gitarnya bagus, yang selalu saya temui di bis kota. Makanya untuk menghargai permainan musik mereka saya selalu memberi uang kepada mereka.

Itu hanya segelintir rencana hidup saya. Saya percaya, jika kita tidak punya tujuan atau cita-cita hidup kita akan terasa hambar. So, Let's make Your Dream!

25 comments:

Skunyos said...

Ayooo belajar gitar ;)
aku aja baru belajar berenang lhoo, gak ada kata terlambat koq.

Nanti mainin lagu buat ku klo udh bisa yaa ^_^

Eka Situmorang

ghost writer said...

bener,kesakitan membuatkan kita menghargai rasa sihat..sering saja sakit juga tidak enak,banyak hal2 yang bisa tertangguh.jadi hargai masa sihat.

nietha said...

setuju banget, hidup harus punya tuuan.. salam

Isti said...

@mba eka : ntar kita nyanyi bareng ya mba hehe
@ghost writer : bener, sakit membawa hikmah

Mr TM said...

Waaaw....hayuuk kita belajar musik rame2 Mba Isti :).... Bs sharing kyknya ne, saya jg punya hobi d musik....


Belajar dr masa lalu n selalu menciptakan rencana2 terbaru untuk kehidupan, karena memang harus ada yg d rencanakan, biar kehidupan berjalan wajar.... :)

Keep spirit Mba Isti...

Sang Cerpenis bercerita said...

jadi inget wkt kuliah pernah belajar gitar tapi katanya saya kidal, terus gak lanjut lagi deh.

Cipu said...

isti, better late than sorry kan? Ayo tekan tombol restart :)

sarah azahra said...

Beljar gitar ya ka..sarah juga suka di ajarin sama abang, bagus main gitarnya

inuel said...

aku bisaaaaaaaaa kalo suruh ngerusak maksdnya :P

Gaphe said...

sipp..restart your life.. asal jangan pas booting kena error aja.

kalo belajar gitar, dulu daya sempet otodidak.. tapi karena nggak rutin.. jadinya yah macet ditengah jalan.. sekarang cuman inget kunci D aja. hahaha

Alris said...

Emang benar, kalo sudah tiada baru terasa, kesehatan adalah aset utama.
Saya mau Isti, mau restart hidup. Salam

ivan kavalera said...

wah..restart hidup? inspiratif banget neh..

ivan kavalera said...

wah..restart hidup? inspiratif banget neh..

attayaya_surat said...

cooling down dulu
istirahat dulu
tubuh tidak sepenuhnya bisa diberi beban

wkwkkwkwkwkwkkkk belajar gitar aku ga pernah kesampaian

alamendah said...

Kalau belajar gitar sambil istirahat bisa gak, ya?

Ipul dg. Gassing said...

huhuhuhu...pengen belajar gitar juga
dari dulu saya gaul sama anak band, pernah belajar main gitar tapi tidak pernah bisa..

eh, tapi saya suka sama filosofi : restart hidup

:)

Pucca said...

hai isti, belajar gitar aja. belajar musik selalu fun kok. pasti bsia bikin semangat lagi :)

sensor said...

Kalau sudah mahir di upload!

Penghuni 60 said...

bnr bgt sob, musik itu indah...
meskipun alat2 musik itu berbeda, tp jika disatukan akan menjadi alunan yg indah...
inilah simbol dari indahnya perbedaan.

kyknya postinganmu berkaitan dgn postinganku yg baru...

hehe... mau blajar gitar ya?
maen kerumahku, dirumahku byk gitar. :)

Theatre 61 said...

jgn putus semangat, maen ke blog saya ya: dikolom bagian Musik di situ ada tips bermain gitar. silakan baca...

Fadly Furqon said...

saya saya bisa main gitar ! sini saya ajarin, tarif bisa diatur :D

wits said...

dulu waktu kuliah, aku pengen sekali bisa main gitar, sampe2 jari-jari tangan kiriku kapalan, tp krn kepengen apapun dijalani. Tp, kendor jg semangat, abis suaraku gak merdu2 sekali, jadi agak males. Skg, cm iseng genjreng2 gitar atu petikan

jay said...

semangat sist, kalo sudah mahir jangan lupa upload, perbanyak istirahat dan air putih untuk kesehatan pinggangnya


Motivasi

Edo said...

Melalui kejadian ini dan hikmah yang ada d baliknya...,

kualitas diri mba sudah naik satu tingkat lagi.

Tambah smangat..., xD

mirmayf said...

belajar dari zaman SMP sampe sekarang ga bisa2. bahkan setelah punya suami mantan gitaris band, tetep ga bisa. kyanya ga berbakat.. *LariKeKeayboardAja* ahaha..

ayooo mba istiiii.. kamu bisa!!!