3.11.2011

Serangkaian Doa yang Terjawab



Pernahkah kalian meminta kepada Tuhan serangkaian doa yang saling terhubung? Dan pernahkah kalian merasa sangat kecewa bahwa ketika hanya satu dari doa itu yang tidak dikabulkan?

Inilah yang baru saja kualami. Aku sendiri takjub dengan terkabulnya doa-doa itu sekaligus. Rasanya ga pantas aku tidak bersyukur kepada Tuhan yang telah begitu pemurah. "Akan Kutambah nikmatku jika kalian bersyukur" itu janji Allah kepada umatnya.

Serangkaian doa ini terkabul ketika aku mulai rajin bersedekah.Aku mendapat rejeki yang lumayan besar. Dan dari uang itu kusisihkan buat orang-orang sekitarku yang membutuhkan. Bahkan tak jarang, aku sedang dalam kondisi sedih, aku menghibur diriku dengan bersedekah. Senang rasanya melihat orang lain bisa tersenyum dan bisa meringankan sedikit beban mereka.

Doa kedua terkabul ketika aku mendapatkan pekerjaan.Rasanya begitu senang memiliki kembali wadah untuk aktualisasi diri. Walau bukan uang yang menjadi tujuan utamaku dalam bekerja, aku hanya ingin bisa bermanfaat buat orang lain dengan kemampuanku.

Doa ketiga, terwujud ketika aku mendapat kesempatan lagi pergi ke Doha, Qatar. Doha, seperti punya magnet sendiri buatku. Aku begitu terkesan disana. Kota itu membuka mata dan pikiranku. Betapa girangnya aku, ketika abangku yang kebetulan kerja disana mengajak aku dan ibu untuk liburan kesana.

Doa keempat, aku minta sama Allah agar aku punya teman cewek orang Indonesia yang tinggal di Doha. Tak disangka, aku bertemu dengan seseorang di internet. Saling sapa, lalu chatting, dan janjian ketemu di Doha. So Amazing!

Ini doa terakhir, doa kelima. Aku minta agar aku bisa bertemu teman chatting yang sudah 2 tahun menemaniku, sekali dalam seumur hidupku. Aku ingin pertemuan dengan dia adalah pertemuan yang indah. Aku hanya ingin melihat dia langsung, dengan mata kepalaku sendiri. Dia sahabatku, teman curhat, teman sharing, teman yang selalu ada buatku, walau dia jauh secara fisik.

Dari sekian nikmat Tuhan itu, hanya satu yang tidak sesuai dengan harapanku. Dan aku kecewa sekali hingga aku menangis selama 3 hari. Aku ga bisa menceritakan apa yang membuatku kecewa disini, karena memang sangat pribadi.

Tapi akhirnya aku memahami, pasti ada hikmah dibalik semua ini. Itu adalah cara Tuhan menjaga dan melindungiku. Sungguh, tidak pantas aku ingkar atas nikmat Tuhan.

17 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

Tuhan memang sangat baik. Telinganya tak kurang panjang utk menjawab doa2 kita

Blogger Cerita Dewasa said...

amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin    

Gaphe said...

subhanallah.. itu yang namanya Law of Attraction..
keren.. memang Janji Alloh untuk menambah nikmat orang yang bersyukur itu selalu terbukti..

selamat ya Ti,
memang nggak pantas rasanya kalo nggak bersyukur

nurfadhilah said...

katanya kalo ada doa yg belum dikabulkan, mungkin karna Tuhan suka dengar lantunan doa2 kita, makanya Dia ingin mendengarnya selalu. Ketika itu terjadi, artinya Tuhan memperhatikan kita dong ya?
karena pada akhirnya yg paling penting adalah keridhoan Tuhan dalam hidup kita. katanya sih gitu ^_^

ivonie said...

berkunjung....
Terkadang Allah masih menunda untuk mengabulkan doa kita
Nice post...salam kenal :)

Arif Chasan said...

kekuatan do'a..
kekuatan pengharapan kita akan yang maha kuasa.. :D

Itik Bali said...

Sering banget mbak..
namanya do'a ngga (langsung) dikabulkan
tapi kemudian dijawab -NYa dengan peristiwa kenapa Beliau nggak mengabulkan do'a saya

-Gek- said...

sering sekali doa saya dikabulkan Tuhan, tetapi sepertinya sekarang saya kurang dekat sama Beliau.. huhuhu. harus mendekatkan diri lagi nih..

♥chika_rei♥ said...

kadang doa yang kita pinta tidak dikabulkan langsung oleh Tuhan

kadang di tunda dulu
kadang diganti dengan yang lebih baik

namun percayalah bahwa Allah itu pasti mengabulkan setiap doa2 hambanya yang ikhlas:)

julia said...

TUhan tahu yang terbaik untuk kita
maka yang tak terkabul adalah yang terbaik untuk isti insya Allah :)

Lumbunghati said...

Memang sudah seharusnya bersyukur atas semua nikmat yang udah diberi. Buktinya dari serangkaian doa, cuma satu yang belum dikabulkan (bukan berarti tidak kan?)

yayack said...

doa ibaratnya berkomunikasi sama Allah, di mana atau sejauh mana doa itu penuh dengan pengharapan yg tulus insya Allah akan di kabulkan...

i-one said...

yah...kita kadang egois dengan kemauan kita,padalah Allah Yang maha tau.lam kenal ya.kalau ada waktu kunjungi blog ane ya.http://edyirawannasution.blogspot.com

Fadly Furqon said...

setiap doa pasti Allah kabulkan, semua hanya menunggu waktu .. :D

D.Durahman said...

Alhamdulillah... Allah Maha MEndengar.

reni said...

Walau ada doa yang belum terkabulkan, tapi Allah telah menggantinya dengan mengabulkan 3 doa lainnya. Itu sudah sangat luar biasa kan..?

oemah said...

tuhan maha mendengar doa kita