11.19.2011

Rindu Menang




Rasanya sudah lama sekali tidak merasakan euforia seperti ini, dimana Indonesia mengalami kemenangan dan memperoleh medali emas di berbagai pertandingan di Sea Games 26. Selama ini kita terus dicecoki dengan berita korupsi para pejabat yang sangat melelahkan. Menyaksikan tingkah anggota DPR yang memuakkan. Seakan mereka ingin merampas kekayaan negeri ini untuk perut mereka sendiri, tanpa prestasi berupa kebijakan yang pro rakyat.

Tapi, kemenangan-kemenangan yang diraih oleh para atlit membangkitkan semangat kebangsaan yang menggelora. Apalagi iklan "Ayo Indonesia Bisa" terus diputar di televisi agar kita ikut mendukung para atlit yang bertanding membela negeri.


Walau begitu besarnya sekarang euforia masyarakat Indonesia terhadap semangat nasionalisme,ternyata ada teman saya yang menyatakan "Tidak bangga menjadi orang Indonesia". Lalu mau menjadi orang apa? Orang Amerika? Bagaimana mungkin mau mengaku orang Amerika, wong setetes darahpun tidak ada keturunan sono. Kulit coklat,rambut hitam,bola mata hitam.Ya, Kita orang Indonesia. Terima saja kenyataan itu. :)

Dulu,jaman saya SD, Indonesia terkenal dengan "Macan Asia". Negeri yang disegani karena prestasinya. Selalu unggul dalam setiap pertandingan. Tapi lama kelamaan, macan itu semakin tak kedengaran aumannya. Bayangkan, ternyata sudah 20 tahun sepak bola Indonesia tidak masuk final di Sea Games. Kemenangan Indonesia atas Vietnam 2 : 0 telah mengantarkan Indonesia masuk ke babak final berhadapan dengan Malaysia.

Kini, kemenangan Indonesia menjadi Juara Umum Sea Games XXVI tahun 2011 semakin dekat. Walaupun Indonesia tidak lagi terkenal dengan Macan Asia, kini Indonesia bangga mengatakan Garuda di dadaku.

7 comments:

Yudi Darmawan said...

kalo saya menanti-nantikan kemenangan indo >< malaysia ntar mbak di final, walaupun kemarin kalah n banyak yg kecewa, tapi saya tau Om Rahmad memang punya strategi jitu..

dukung terus..!

Gaphe said...

sudah dapat dipastikan kalo Indonesia pasti jadi juara umum.. membalas kekalahan yang dulu-dulu.

namanya tuan rumah, emang biasanya layak jadi juara!. Go Indonesiaa..

tinggal tunggu nanti sore final indonesia muda & Malaysia

Meidy said...

mskpun kalah saya tetep cinta mb.. :)

ruzdee said...

horas ya kak...:)

obat Diabetes Melitus said...

akhirnya, Indonesia bisa menjadi juara umum ya.... :))

catatan kecilku said...

Alhamdulillah, akhirnya Indonesia berhasil menjadi juara umum meskipun tak berhasil mendapatkan medali emas dari cabang sepak bola. :)

cara mengobati penyakit stroke said...

hidup indonesia ku hidup bangsaku hidup rakyat indonesiaku