4.06.2009

Traveler's Tale; Belok Kanan : Bercelona!


Aku baru saja selesai baca novel Traveler's Tale Belok Kanan : Bercelona, karangan 4 orang sekawan yaitu Adhitya Mulia, Alaya Setya, Iman Hidajat dan Ninit Yunita.

Novel ini keren banget. Selain menceritakan persahabatan 4 orang sekawan antara Yusuf, Farah, Retno dan Francis, kita diajak berkeliling dari satu negara ke negara lain mulai dari Hungaria, Cape Town (Afrika Selatan), Kopenhagen hingga ke Bercelona.


Cerita diawali dengan undangan pernikahan yang disampaikan oleh Francis ke teman-temanya via email. Sehingga "memaksa" teman-temannya untuk datang menghadiri pernikahannya. Masing-masing mereka memiliki misi tersendiri untuk datang ke pernikahan Francis walau melintasi bagian dunia.
Farah yang sedang bertugas di Budapest, Hungaria merasa terpanggil untuk datang ke Bercelona, untuk mengutarakan misinya "menghentikan" pernikahan itu, karena diam-diam Farah telah lama memendam rasa kepada Francis.
Sementara Yusuf berniat untuk menghentikan niat Farah, cinta masa remajanya. Lain lagi dengan Retno, dia datang sebagai "sahabat" dan ingin tahu calon Francis, "is she better than me?". Maklumlah, Francis telah 2 kali menyatakan cinta kepada Retno dan dua kali ditolak mentah-mentah oleh Retno.
Kisah cinta mereka yang dimulai sejak kecil antara Yusuf ke Farah, Farah ke Francis dan Francis ke Retno memiliki keunikan tersendiri selain cerita tentang perjalanan dan perjuangan mereka ke Bercelona. Bagaiman Yusuf bisa nyasar ke bar gay, atau bagaiman Farah datang ke Amsterdam yang dijuluki "sin city" menyaksikan "wanita yang dipajang".

Membaca buku ini menjadikan inspirasi buat aku untuk melakukan traveling, membaca buka tentang traveling, mendatangi tempat-tempat baru, dimana katanya "travel teacher how to see" ceile...
Dan tokoh gokil dibuku ini yakni si Ucup, yang kuduga ada Adhitya Mulia akhirnya menikah dengan Farah, menjadikan aku jatuh cinta sama pasangan ini dan mulai memburu buku-buku mereka...

5 comments:

mrpsycho said...

hmm asiknya jalan jalan...perlu baca juga bukunya nihh

Quinie said...

sayah blom pernah baca buku ini, tapi sayah penggemarnya Ninit Juga :). Salam kenal ya sis :)

AWS ngofa Tidore said...

Mba foto profil kmu tuh kejauahan, jadi gak kliatan cakepnya....

nie said...

wah, jadi penasaran. nti cari ah bukunya. eh, ada e-booknya ga yah :p

Bahasa, please! said...

kayaknya seru tuh bukunya... :)