8.07.2009

Indahnya Danau Toba













Danau Toba memang memiliki keindahan yang tidak terlupakan. Walau sudah beberapa kali aku kesana, tetap saja keindahannya membuat decak kagum dan tidak pernah bosan singgah kesana setiap kali aku datang ke Medan.



Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Kota Parapat dengan luas 100kmx30km di Sumatera Utara. Di tengah pulau ini ada sebuah pulau vulkanik yang bernama Pulau Samosir.

Jarak antara Medan ke Kota Parapat ditempuh selama 4 jam. Melewati kota seperti Rampah, L.Pakam, Tebing Tinggi, Pemantar Siantar dan kota-kota kecil lainnya. Di sepanjang perjalanan, kita akan melewati tanaman karet dan kelapa sawit yang merupakan salah satu penghasilan utama di Sumatera Utara.

Kami menginap di Hotel Inna Parapat, hotel yang berada di tepi danau, sehingga kita dapat menikmati view mountain yang indah. Di hotel ini juga tersedia sepeda air, boat, permainan anak-anak seperti perosotan, dan juga ada pondok-pondok untuk sekedar duduk-duduk menikmati alam Danau Toba.
Kalau singgah ke Danau Toba, rasanya tidak sah kalau tidak membeli oleh-oleh khas kota Parapat. Ada tas, sendal, baju, dan aksesoris lainnya yang khas batak bisa kita dapatkan ditempat penjualan souvenir.
So, Lets visit Lake Toba. Mari kita kembangkan pariwisata negeri kita tercinta ini.

19 comments:

arkasala said...

Saya sempet ke Medan bulan Februari tahun yang lalu, sayang tidak mampir ke Danau Toba. Indah kalo lihat gambar ama di TV. Pengen banget ke sana saya blom kesampean.
Trims atas kunjungannya.

kawanlama95 said...

Ya akupun pernah lewat danau toba memang inda nian. mau liat Danau maninjau datanglah ke aku

Sang Cerpenis bercerita said...

pengen ke sana nih.

Zulhaq said...

indah bgt euy...
jadi keingat ama duit seribuan yang lama *gak nymabung* he he he

kebayang deh pemandangan dari hotelnya

dheminta said...

dnaunya emang cakep sich, tapi menurutku lebih cakepan yang nampang lo. lam kenal aja deh n sukses slalu ya!

Kabasaran Soultan said...

Wah ...jadi ingat danau toba lagi ... dah sepuluh tahun lebih ngak berkunjung kesana .
Dulu aku juga nginapnya di hotel Ina Parapat .... ternyata masih ada saja tuh hotel.

Rita Susanti said...

Salam kenal:)

Subhanallah, indah banget ya..
aku belum ada kesempatan euy ke sana...Semoga suatu saat...

Salam persahabatan:)

buwel said...

Danau toba memang indah...ingin ku melancong kesana...

a-chen said...

pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..Salam kenal ^_^

a-chen said...

OOOhh ternyata nama ota nya parapat ya, aku tahunya pulau samosirnya doang...^_^

cow said...

hiks belum pernah kesana jadi mupeng nih

papadanmama said...

weh indah bangeeetttt
jd pengen ke sono nih, kpn ya?

pakwo said...

Salam bahagia, danou toba...itu itu aset sumatra utara... saya liha dari foto saja udah asik apalagi langsung kesana ya...

Lata said...

katanya sih 'visit Indonesia year 2009', tp buktinya ttp aja gak merata, klu orang ditanya, liburan kemana, mereka jawab dengan tegas setengah pongah, Bali... selalu nama itu yg muncul...

menurut kabar, (saya di Jakarta) wisatawan yg datang ke Danau Toba malah hampir 99% bule yah (mrka aja gak terpengaruh sama bam bom bam bom tetek bengek gk jelas)??!?! trs mana pribuminya??!?!?!

lhoohhh... ko' saya yg naik pitam?!??!?! habisnya sih mba'... harusnya pemerintah lebih aware sama hal seperti ini, bukti lainnya adalah, hampir tiadanya brosur2 tmp wisata yg ada di seantero Indonesia (kecuali Bali dan beberapa yg ada di Jawa... itu mulu...!!!) yg bisa kita dapati ditravel2 agent dll.. walhasil, jika kita pingin ke tempat yg beda, ya danau Toba misalnya, bukan lewat jalur resmi, melainkan tanya sana/i sama temen, tanya sama yg udah pernah berangkat ke sana, banyak2 cari informsi sendiri di net... buka2 blog... ia contohnya apa yg di posting sama mba'nya ini... terimakasih loh mba' menggantikan fungsi departemen pariwisata (yg gak berfungsi sbg mana mestinya) juga banyak temen2 blogger lainnya yang memposting daerahnya masing2, Riau misalnya, ada attayaya, siak bunga raya.. lhoohh ko' promosi.. xixixixixixiix...

kepanjangan nii sepertinya... bisa jd 1 entry psotingan nih mba'... simpen aja mba', buat postingan mendatang.. hehehehe... nice post.. thnx :)

Tisti Rabbani said...

woww....gambarnya kereeennn!!

pokonyah di tungguin deh oleh2 drmu yg abis jalan2 itu...hehehe

*cara ambil awardnya tinggal 'save image as' gambar2 award yg ada...*

dykapede said...

Wow, ^_^...V

firman said...

hmmm sudah 4 tahun yanglalu maen kesana,... masih seindah dlu kah ?
salam

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.

Anonymous said...

wow best danou toba,mau g sana jun nati,bleh bagi info.send email ya : nsnamr@yahoo.com