2.16.2010

Kampoeng China

Kebetulan ada 2 perayaan yang jatuh pada tanggal 14 Februari kemarin. Perayaan Hari Kasih Sayang (Hari Valentine) yang satunya lagi Hari Raya Imlek. Walaupun tidak merayakan keduanya, saya tidak melewatkan untuk menikmati suasana kedua moment tersebut.

Dan saya pun janjian ketemuan sama 4 sobat saya di Cibubur Junction. Setelah itu kamipun meluncur ke Kampoeng China, yang berada dikawasan Kota Wisata Cibubur. Ya ampun, ternyata jalan menuju kesana maceet banget. Kayaknya semua orang pada mau ke Kampoeng China deh.

Memang selalu ada yang unik setiap perayaan Imlek, karena selalu turun hujan. Hujan bagi orang Tiong Hoa adalah rejeki, sehingga tahun ini yang merupakan tahun macan akan memperoleh rejeki yang baik.

Sesampai disana, kami disambut dengan tarian barongsai. Setelah diamati,kok,para pendatangnya tidak ada yang keturunan China ya? hehe..Yang datang kesana jelas warga pribumi yang ingin menikmati suasana Imlek.


Begitu memasuki Kampoeng China ini, pengunjung akan mendapatkan deretan toko yang menjual berbagai macam dagangan khas China: kipas, payung, hiasan dinding, meja, jepit rambut, cincin, busana, lampu redup, handuk, tas, sepatu, sandal, barang elektronik, aneka keramik, guji, Hio, ang pao, hingga obat tradisional China. Lorong-lorong yang menghubungkan antarblok dihiasi sejumlah bola-bola lampion. Saya sendiri membeli mainan Hp yang katanya bisa menambah hoki. :D


Setelah lelah berkeliling diantara kerumunan orang, kami pun mencari makanan khas China, seperti Kwitiaw, kue Bulan, dll ternyata tidak ada disana. Ya sayang sekali, padahal perut mulai keroncongan. Untung masih ada kue keranjang, (kue kayak dodol) yang bisa dibawa pulang bertanda kami sudah mengunjungi Kampoeng China.

Gong Xi Fat Choi bagi yang merayakannya.

15 comments:

berita untuk negri said...

kalau saya sih ngarepin ang pao nya aja,,,

Lilah said...

Setuju...mau angpaonya aja deh..hehe..

cipu said...

Kampung China itu deket rumah ku tuh.... tinggal ke Vancouver saja :p

Okkots said...

Senangnya rekan rekan kita sudah bisa merayakan tahun baru China dengan bebas

dhodie said...

Suka sama warna merah-merah yang mendominasi Imlek :-D

Sang Cerpenis bercerita said...

aku blm pernah ke sana nih.

-Gek- said...

Ga ada gambarnya Mbak??
Pengen liat......

oyen said...

ho..ho, menu cina paporit Oyen...uangpaw..he..he

anyin said...

aku suka lampion..

Lina said...

wah...kayanya seruuu ya

ninneta said...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

attayaya said...

jiahahahaha.... jadi macet
abisan numplek disana semua seeeeh

oyenk said...

Nusantara ini memang kaya akan budaya

biosinformasi said...

lam kenal pren

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.