2.20.2010

Rindu Yogya

Teringat ketika pertama kali mengunjungi Yogyakarta, waktu itu aku kelas 4 SD dan masih tinggal di Medan. Aku, Ibu, alm ayah, abang dan kedua kakakku berangkat dengan menggunakan bus ALS. Lama perjalanan yang ditempuh 2 hari 3 malam. Puih… kebayang gimana capeknya. Dan kami duduk di kursi belakang, dekat WC pula!

Ternyata bus yang kami naiki bukan tujuan Yogya melainkan tujuan Surabaya, sehingga kami diturunkan di Magelang. Memang jarak Magelang – Yogya tidak terlalu jauh. Tapi kebayang kan kami yang berenam, membawa barang-barang harus mencari angkutan lagi untuk bisa sampai ke Yogya.

Di Yogya, kami mengunjungi tempat-tempat wisata seperti keraton, Malioboro, Candi Borobudur dan beberapa tempat lainnya.


Yang paling berkesan tentu saja ke Malioboro dan Candi Borobudur. Di Malioboro banyak barang-barang etnik khas Jawa yang dijual disana. Sementara di Candi Borobudur, aku dan saudara-saudaraku berlari berkejar-kejaranan untuk bisa sampai duluan kepuncak Borobudur.

Itu kenangan berpuluh tahun yang lalu. Dan sampai saat ini aku belum pernah lagi mengunjungi Yogyakarta. Ingin sekali rasanya menikmati gudeg, mengunjungi malioboro dan Candi Borobudur. Rindu pada ramahnya orang-orang disana,dan melihat budaya yang eksotik.

Yogya, apa kabarmu kini? dan bagaimana rupamu saat ini setelah gempa dahsyat yang mengguncangmu beberapa tahun yang lalu?

27 comments:

Fi said...

jangan lupa kalo ke jogja mampir disini yaa > http://goresgaris.blogspot.com/2010/02/mengintip-tempat-paling-sensual.html

Wawank said...

aku juga mau ke Yogya, aq mo kuliah disana! DOAKAN YA!

marsudiyanto said...

Yang agak parah Candi Prambanan Mbak...
Bangunannya miring dan sekarang diberi pagar.
Pengunjung nggak bisa masuk candi lagi.
Kalau Borobudur lumayan kuat karena strukturnya lebih melebar.
Malioboro makin padat...
Gempa Yogya itu termasuk besar juga...

buwel said...

waduh, meski aku jarang ke yogya, aku senang yogya karena pernah punya temen kuliah diyogya... :-)

a-chen said...

pernah ke yogya , tapi dulu banget waktu tahun 2000..

dhodie said...

Saya rasa sudah banyak berubah. Itu pasti.

*dari seseorang yang belum pernah menginjak Jogja hiks*

DUNIA POLAR said...

huwahhhh 2 hari 3 malam, mantabbb....
kemarin aku naek kreta semalam aja uda g kuat,huft...g bisa bayangin capeknya.
di jogja enak coz masih murah2 :)

anyin said...

jadi pengen pulang ke rumah .....

Okkots said...

Berkunjung ke Yogya hampir tiap bulan.... murah, nyaman, dan memang ngangenin :D

SeNjA said...

mba,aku juga pengen bgt jalan2 ke yogya lagi,terakhir berthn yg lalu :(

kayanya hrs dimasukin ke agenda liburan deh.

apa kabar mba isti ? jadikan ketemuan di amprokan bloger bekasi ?

NURA said...

salam sobat
memang Yogya selalu dirindukan mba Isti,,
saya apalagi,,suka banget kalau ke Malioboro kalau mudik.

بوويل said...

malam mbak isti...

Tukang komen said...

.....
masih seperti dulu,
tiap sudut menyapaku bersahabat
penuh selaksa maknaaaa......
musisi jalanan mulai beraksii.....

nyanyi lagunya Kla Project aja kalau kangen Jogja dan belum sempat kesana.....

Lilah said...

Sedikit mengobati rindumu mbak, bacain postingku ttg jogja, msh ada tuh. bersambung jg loh..

zulhaq said...

diriku juga kangen jogja. maret ke jogja yukzzzz he2

mas ichang said...

kenapa 3 hari ini topik jogja menjadi most heard ya?
rekan seruangan cuti ke jogja.
teman kangen suaminya yg dapet tugas jogja.
istri minta pensiun di jogja.

wah pusiing... untung masih punya tanah di jogja..

ieyaz said...

waahh...aku paling suka ke malioboro...
sampe lupa waktu deh klo uwdah di malioboro..
heheee...

Darin said...

Iya betul, saya juga kangen banget ni jalan2 di jokja, padahal deket bgt dari solo, tinggal naek pramex :)

Oyenk said...

Jogja akan selalu ada tempat untuk Anda... salam hangat dari Jogjakarta

Bahauddin Amyasi said...

Jadi ingin berlibur ke jogja lagi nih...
Kapan ya? hehe..

Salam akrab...

buwel said...

malam mbak....

a-chen said...

silaturahim...

asopusitemus said...

Inget Jogja saya malah pengen nyoba kopi joss-nya.... ^_^

anazkia said...

Mbak, apa belum diposting cerita ke Jogjanya? kayaknya waktu itu saya dah lihat di FB? :) iya yah mbak, ko saya selalu telat ke sini? ;(

Mas Ben said...

Jogja sudah pulih kembali :)
Dan keindahan Jogja telah kembali lagi.

Tyas said...

hmm..jogja.. aku jg pengen kesana mbak..

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.