7.19.2010

Jalan-jalan ke Pulau Tidung

Pengen jalan-jalan murah? Ga usah jauh-jauh, ke Pulau Tidung aja. Dengan biaya sekitar 250-400 ribu sudah bisa menikmati laut, snorkeling, berenang, trekking, bermain sepeda, atau hanya sekedar narsis sana-sini mengambil spot gambar yang oke. Sah-sah aja kok.

Weekend kemarin saya menghabiskan liburan ke Pulau Tidung. Pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini rencananya memang akan dijadikan tempat wisata bagi para pelancong.
Saya tiba di Muara Angke pukul 6.30 pagi, karena kapal akan berangkat pada pukul 07.00 WIB. Saya bergabung dengan beberapa teman satu kelompok yang baru saya kenal disana. Inilah salah satu nikmat sebuah perjalanan, bisa dapat teman baru!

Kami pun segera masuk ke kapal. Jangan membayangkan sebuah kapal yang nyaman. Karena di kapal ini kami duduk lesehan dan dijejer kayak ikan. Padet banget bo! Kepikiran juga, apa ini ga over kapasitas ya? Hiks..Serahkan saja pada Tuhan. Soalnya ini diluar kemampuan saya.



Perjalanan ke Pulau Tidung memakan waktu sekitar 3 jam. Buat yang suka mabok dalam perjalanan, disarankan membawa antimo karena guncangan ombak akan mengguncangkan perut anda juga. :D

Sesampai disana, kami ditempatkan dalam satu rumah dengan 2 kamar. Buat yang berpasangan, dipersilahkan mengambil kamar duluan. Bagi kami yang cewek-cewek tidur diluar dengan matras yang cukup nyaman.Setelah mengambil spot buat photo-photo, maka kamipun berencana snorkeling. Saya yang ga bisa berenang awalnya enggan untuk ikutan. Tapi ternyata, ga perlu pandai berenang kalau mau snorkeling. Dengan semangat 45 saya pun ikut dalam rombongan dengan menggunakan rompi pelampung,dan kaca mata snorkeling. Sayang, saya ga kebagian buat sepatu snorkeling. Ya sudahlah. Tapi saya tetap semangat.

Teman-teman udah pada nyebur duluan. Saya rada takut-takut. Walau begitu dengan sangat hati-hati saya turun dari kapal buat menikmati laut nan biru ini. walau tangan saya ga bisa lepas dari kapal (padahal sudah pakai pelampung)akhirnya bisa juga saya nyebur. Sebenarnya saya ga snorkeling sih, tapi cuma mengambang! Rupanya lokal guide nya rada takut lihat saya yang kadang-kadang suka teriak minta tolong kalau sudah dibawa arus ombak, jadi dia mendamping saya kemanapun saya berada. Deuh..repotnya ga bisa berenang. Makasih ya mas!

Puas snorkeling, kamipun pulang. Sesampai di rumah, baru terasa capeknya. Semuanya pada tidur. Terlelap.
Sayang, sorenya hujan. Jadi kami bisa tidak jalan-jalan ke pantai untuk menikmati sunset. Jadinya, acara malam minggu dinikmati dengan nonton tv!

Paginya, karena cuaca masih berkabut, matahari pun enggan muncul. Acara photo-photo yang ingin mengabadikan sunrise pun urung. Jadinya kami trekking menelusuri pulau Tidung kecil, sebuah pulau kecil disebelah Pulau Tidung. Ada jembatan panjang yang menghubungkan kedua pulau tersebut.

Siangnya, kamipun bersiap pulang. Ternyata, liburan telah usai.

PS : Habis ini, janji deh, saya akan belajar berenang!

20 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, saya aja yg bisa berenang takut kalo di lepas di laut gitu. hehehe

Seiri Hanako said...

weeh asiik banget ya...

blogger admin said...

wah..jadi pingin ke sana lagi, itu sekitar 5 tahun yang lalau aku punya sahabat di sana

Noor's blog (inside of me ) said...

Wadoooh..enak nih, apalagi bisa snorkling. Mantap dah...!!

Anazkia said...

Mbak, saya waktu itu lihat ulasan blogger di pulau tidung, keren banget. Eh, Mbak Isti sudah ke sana. Kapan ke sana lagi, Mbak? :) *ikut* hehehe

irma_dee said...

ga diajak :(

Aulawi Ahmad said...

wah pulau yang indah n romantis tentunya, apalagi jika sama pasangan ya :)

J O N K said...

wah, sayang sekali liburan kali ini tidak jadi ke pulau seribu, kalau iya, pasti berkunjung ke pulau itu. kapan-kapan sajah :D

hehehehe, saya jarang buka blog, jadi baru ikut BW ke sini, salam kenal mba :)

Clara said...

wahhh asik banget bisa ke pulau tidung
aku aja belum pernah xD

vany said...

ah, saia jd pgn kesana, mbak...


*slm knl jg dan mksih udah mampir di blogkuw*

cipu said...

Dari dulu pengen ke Tidung tapi ga pernah kesampaian Hiks :p

Lone Fighter said...

Wah,, jd pengen take a rest cpat2 neh...

inge / cyber dreamer said...

seneng yah seseruan bareng sahabat ^^

have a nice day ^^

Bang Iwan said...

Panorama yang sangat indah

nh18 said...

WHat ?
Tiga Jam ...
Wuaduh ... saya nggak yakin bisa jalan lurus ... setelah sampai sana ...
hawong ke pulau Bidadari yang cuma 30 menit naik speed boat saja saya sudah pucet jeh ...

hehehe

But Very Nice ... saya sering membaca pengalaman Blogger yang datang ke sana ...
dan kesannya semua Positif ...
Yang artinya ... saya harus mencoba untuk kesana juga ...

Salam saya Mbak Isti

sad said...

You will find that cheap pandora there are many gemstones and settings to choice from. pandora jewelry Almost as many as the engagement bible buy Pandora verses there are. You will want to consider discount pandora doing all you can to make a unique piece of pandora sale jewelry by trying to come up with your own ideas. pandora jewerly You will be able to make a lot of great options for pandora earrings yourself when you look at the various gemstones and cheap pandora earrings settings.

indohoy said...

halo mba, bisa diinformasikan berapa biaya sewa perahu nya ke sana ?
thanks

Tour Operator P.Seribu & Outbound said...

kalau mau kesana lagi , bisa lihat - lihat blog kami juga :
http://www.pulautidungtour.blogspot.com
Dijamin , Murah dan homestay terbaik disana

yudha said...

pulau tidung memang pulau yang sangat mempesona, di jembatan cinta pemandangan nya bagus banget, apalagi matahari terbenam ,,,

pantainya juga jernih, pasir putih , bakalan ketagihan kalau ke pulau tidung lagi

obat alzheimer said...

indah banget.. kapan yah aku di ajak kesana