7.25.2011

Olahraga ke UI yuk..



Hari Minggu kemarin saya olahraga di sekitar Universitas Indonesia (UI). Tempat ini memang tempat favorit saya untuk menghirup udara segar sembari berolah raga. Kadang kami bersepeda mengitari kampus UI yang rindang. Tapi sayang, karena sepeda saya bannya kempes, jadinya kami hanya jogging.


Ada gedung yang unik ketika saya bermain kesana. Ternyata itu adalah perpustakaan UI yang baru dibangun. Konon, itu adalah perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern. Ini untuk memudahkan akses informasi ke mahasiswa. Saya sendiri tidak sempat masuk, karena perpustakaannya belum dibuka. Jadi hanya lihat-lihat dari luar saja.


Ada danau disekitar perpustakaan. Kabarnya, perpustakaan UI ini tidak hanya untuk menimba ilmu, tapi juga untuk mencari inspirasi. Makanya dikelilingi dengan taman yang indah. Agar inspirasi-insipirasi di kepala pada keluar dan lahirlan ide-ide cemerlang. Asyik juga ya?




Selain itu, ada pohon yang unik disana. Namanya pohon Baobab yang berasal dari Afrika. Kabayang gak gimana bawa pohon segede ini dari Afrika? Jangan dibayangi deh, nikmati aja...hehe...Syukurnya pohon ini bisa bertahan di Indonesia. Bahkan sudah mulai tumbuh daun-daunnya.


Selain tamannya yang indah, kampus ini menyediakan jalur sepeda. Sehingga yang naik sepeda gak perlu rebutan jalan sama pengendara motor dan mobil. Dan yang nyamannya lagi, di sepanjang jalan di sekitar kampus, bersih, bebas sampah. Hanya sampah daun-daun kering yang berguguran itupun tidak banyak. Sepertinya mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus sudah menyadari pentingnya kebersihan.

Yuk...olahraga ke UI. Dan nikmati kesegaran udaranya!

10 comments:

Gaphe said...

UI emang suasananya asyiik banget, ijo, rimbun, banyak pohonnya..

nyaman buat jalan-jalan.

nggak ke jembatan TeksaS?? Jembatan Teknik - Sastra

Encik Psychopath said...

taman yg mendamaikan.

catherine- said...

wowww!!!!

hai isti!

salam kenal~

UI nampak asyik tempatnya....

Sang Cerpenis bercerita said...

udah lama banget gak ke sana nih...

IbuDini said...

kelihatan kalau tempatnya nyaman banget..belum lagi ada danaunya yang emang bikin adem.
Bisa berinspirasi....

Rose said...

Wah.., saya suka bgt ke sana, tapi harus rame2 ..sendirian malas bgun..
padahal tinggal jalan doang, kapan2 klo mau main ke UI lagi ketemuan kita, hehe

ghost writer said...

adanya danau itu yang lebih mengindahkan dan mendamaikan saat berada di perpustakaan unik UI.

mila said...

wuiih gede banget kampusnya, ga ngebayangin klo tiap hari harus "jogging" keliling kampus ngejar kuliah wkwkwkwk.....

cath said...

isti,kamu ada fb? add saya plss~

rin catherine

Dea said...

Jadi mau S2 di UI. mantap euy perpustakaannya. thanks bagi2 infonya.