11.22.2008

Goes to Doha, Qatar


Setelah melewati perjalanan 10 jam akhirnya aku dan ibu sampai juga di Doha ibukota negara Qatar. Kami berangkat pukul 15.10 wib naik pesawa Etihad Airways transit di Abu Dhabi dan sampai di Doha pukul 10 malam waktu setempat. Waktu di Indonesia kira-kira pukul 2 dini hari. Perbedaan waktu antara Indonesia-Qatar sekitar 4 jam.


Di dalam pesawat banyak sekali tenaga kerja dari Indonesia yang mencari kerja di negara Arab. Hampir setengah penumpang pesawat adalah TKI. Ini adalah cermin betapa sulitnya mencari kerja di Indonesia. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan mereka berprofesi sebagai pembantu rumah tangga.


Perjalananku ke Qatar ini sebenarnya untuk mengunjungi abangku yang bekerja disalah satu perusahaan minyak di Qatar dan sekalian untuk menjaga keponakan karena abang dan kakak ipar mau pergi naik haji. Jadinya aku dan ibu akan mengurus 2 anaknya Fathan dan Faiza selama 3 minggu.


Kemarin aku baru jalan ke pantai Corniche di Doha. Pantainya tenang dan indah. Disekelilingnya dibuat taman untuk berolahraga dan mainan anak-anak. Ternyata disini banyak orang Indonesia juga lo.. syukurnya bukan hanya sebagai pembantu rumah tangga tapi sebagai tenaga ahli.

Setelah dari Corniche, kami makan di rumah makan Padang. Ya..ternyata jauh-jauh ke Doha balik lagi ke rumah makan Padang hehehe.. Ini membuktikan orang Padang ada dimana-mana. Bahkan katanya kalo ada orang tinggal di bulan, maka rumah makan padang juga ada disana.Hehehe..Disini aku juga menyesuaikan diri untuk menyetir mobil dengan stir kiri. Kadang-kadang masih suka lupa.. trus yang buat gugup, denda atas pelanggaran rambu lalu lintas disini mahal sekali. Orang-orang di Qatar menyetir mobil kencang-kencang beda banget sama di Jakarta yang macetnya minta ampun. Disini jalannya juga mulus-mulus banget.

Hm..mungkin aku bisa cerita lagi selama aku di Doha.




6 comments:

Belajar ngeBlog said...

wahh, selamat bekerja di negeri orang deh mbak, salam kenal

aglaonemaku said...

kunjungan hari libur... selamat berlibur bersama orang tercinta,

please kunjungan balik ke www.aglaonemaku.blogspot.com

salam kenal
agalonemaku

Retrira said...

asiknya bisa jalan2 ke Doha..have fun baby sitting ya :)

mat said...

wahhhh... keknya enak bisa kerja disana
gajinya pasti gede nih :)

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.

obat kista tradisional said...

luar biasa sekali pengalaman mu nak.. sampe ke luar negeri segala.. kapan yah aku bisa ke luar negeri