11.30.2008

Jalan-jalan ke Doha


Sudah 10 hari aku berada di Doha. Syukurnya kami tinggal di flat yang banyak orang Indonesianya, jadi lumayanlah kalau ada apa-apa.


Gambar disebelah ini adalah salah satu bangunan yang ada di Doha. Selama di Doha aku mengunjungi beberapa tempat, kalau tempat perbelanjaan seperti mal Villaggio. Mal ini panjang sekali dan didalamnya ada sungai buatan.Jadi, kita bisa naik perahu untuk sekedar muter-muter di dalam mall. Design interiornya, mengikuti arsitektur bangunan di Las Vegas, ada cafe-cafe yang mengikuti design Paris Hotel LV. Harga barang-barang di mall ini hm..lumayan cukup mahal. Apalagi setiap melihat harga barang kita selalu mengalikan dengan rupiah..wuih.kayaknya lebih baik beli di Indonesia deh.. Tapi kalau mau ngeceng, boleh datang ke mall ini, ada banyak perwakilan suku bangsa di dunia yag datang ke mall ini.



Tapi kalau mau belanja yang agak murahan dikit, bisa mengunjungi Souq. Ya..kalau di Jakarta kayak Mangga Dua gitu deh..Disini mau beli abaya, atau oleh-oleh juga ada.


Di Doha banyak sekali orang asing yang bekerja disini, seperti orang India, Indonesia, bahkan orang bule sendiri. Karena penduduk aslinya (biasa disebut orang Qatari) hanya 350.000 orang dan selebihnya banyak diisi orang India (termasuk Pakistan, Bangladesh, Nepal, dan Srilangka) yang hampir mengisi semua lini kehidupan.


Orang Qatar sendiri memiliki pakaian tradisional yang sepertinya amat mereka banggakan. Kalau yang pria memakai pakaian terusan putih dan yang wanita mengenakan abaya hitam. Ada yang pakai cadar, ada yang tidak. Dan ciri khas satu lagi mereka suka pakai kaca mata hitam!! Ya..mungkin karena cuaca disini panas kali ya..sambil sekalian gaya..hm..boleh juga.


Aku sendiri sebenarnya kepengen sekali jalan-jalan ke tempat yang lain. Tetapi berhubung jagain keponakan yang males jalan keluar..ya terpaksa aku dirumah aja. Syukurnya disini fasilitas internet murah. Di flat internet bisa dipakai 24 jam. Ya..jadi masih ada hiburan


















4 comments:

Retrira said...

Waahh..menyenangkan sekali akhirnya bisa keluar bentar menikmati Doha :)

Tambah lagi infonya mengenai Doha :) apalagi acara belanja belinjinya :D hahaha, dasar wanita!

anjari umarjianto said...

asyik ya ke luar negeri. tks lho telah mampir :)

Delvi Yandri said...

isti..ceritanya sungguh menarik, boleh tuh cerita tentang suasana masyarakat sana..seperti budaya dan pendidikan disana.

Andrie said...

aduuuh tamu dari indonesia..... jalan jalan nya seru khan..... hehehe