11.05.2009

Indonesia Juara Umum Kompetisi Matematika Internasional 2009

Pastinya ini suatu kebanggaan yang luar biasa buat masyarakat Indonesia. Tim Indonesia menjadi juara umum dalam Kompetisi Matematika Internasional III-2009 atau "The 3rd WIZMIC 2009 (Wizard at Mathematic International Competition 2009)" di Lucknow, India pada 27-30 Oktober. Kompetisi ini diikuti oleh siswa SMPatau dibawah 14 tahun.

Kompetisi ini diikuti oleh 207 peserta atau 52 tim dari sembilan negara. Untuk individual contest, tim Indonesia memborong delapan emas, tujuh perak, dan empat perunggu, sedang untuk team contest memperoleh dua emas, dua perak, dan satu perunggu, sehingga total medali adalah 10 emas, sembilan perak, dan lima perunggu.


Wow..Inilah nama-nama pembawa harum nama bangsa Agasha Kareef Ratam (SD Al Azhar Pondok Labu), Fahmi Firdaus Angkasa (SDIP Daarul Jannah Bogor), Stanley Orlando (SD St Ursula Jakarta), dan Kevin Pratama Rusli (SDK BPK Penabur). Bibit-bibit muda unggulan terus bertumbuh di negeri ini. Berbagai prestasi kelas Internasional berhasil diraih oleh anak negeri. Kompetisi sains, seperti olimpiade fisika, dan beberapa bidang lainnya, bisa dikatakan kita tak pernah sepi gelar. Bahkan, kecenderungannya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Dan rasanya wajar sekali jika pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap tunas-tunas bangsa ini. Pemerintah memberikan penghargaan berupa beasiswa hingga jenjang S-3 kepada tim Indonesia yang meraih juara umum pada Lomba Matematika Internasional Ke-3 (3rd Wizards at Mathematics International Competition 2009) di Lucknow, India.

Sebenarnya ini membuktikan bahwa orang Indonesia tidak kalah dari negara lain. Negara kita juga dilimpahkan Tuhan anugrah yang besar yaitu tanah yang subur, kaya akan minyak dan gas bumi, keanekaragaman hayati yang luar bisa. Tetapi mengapa Indonesia termasuk salah satu negara termiskin di dunia?

21 comments:

ateh75 said...

Luar biasa...selamat untuk para pemenang yg telah mengharumkan nama bangsa...

Kang Sugeng said...

Wow... huebat bngt anak2 jaman skrg, kalo saya dulu seusia itu masih suka minta gendong dibelakang sama Bapak, hehe....

Sang Cerpenis bercerita said...

wah,hebat bgt.

Newsoul said...

Even bermanfaat. Selamat kepada para pemenang. Nice post.

NURA said...

salam sobat
wah makin bangga nich,,
INDONESIA ,,,mempunyai anak bangsa yang menjadi pemenang juara umum kompetisi matematika internasional 2009...

embun777 said...

Yah.. membanggakan sekali ..
mudah2an mjd motivasi pelajar yg lain untuk berprestasi...

Salam.

lina said...

subhanallah. semoga kelak mereka bisa menjadi salah satu agen pembangunan yang amanah.

ratna wulandari said...

pertamanya dulu..hallow isti..^_^

waw....keren ya..

ternyata indo g hya menang di tingkt pembajakan dan pengkorupnya ajah....

tapi masi ada yg berjuang n menang u/mngharumkan bangsanya..

salut..awesome

~Srex~ said...

berkunjung....
Salut buat anak2 didik yang berprestasi luar biasa tsb, tetapi aku berharap semoga kepandaian tersebut bisa merata, sehingga tidak seperti sekedar proyek mercusuar saja, sementara mutu pendidikan secara umum masih sangat memprihatinkan sist....
tx U

ijal said...

ayo maju indonesia!

anazkia said...

Kalau yang ini, mbak baru bangga, hebat yah adik2 kecil itu... masa depan bangsa. Is, pinjem novelnya dunk... hehehe..."galaksi Kinanti"

becce_lawo said...

sabarlah para pejuang bangsa...tunggu bung becce jadi orang penting di negeri ini sehingga pahlawan seperti kalian tidak akan merasa rugi untuk mengharumkan nama bangsa *mode becce hilang kesadaran dalam menulis...ON*

ivan kavalera said...

Pelajar hebat seperti mereka semoga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

AISHALIFE-LINE said...

wah...membanggakan sis...Moga tunas-tunas bangsa tumbuh semakin banyak,membawa maju ke depan Indonesia.selamat...

arkasala said...

anak negeri ini hebat-hebat, semoga kelak bisa membangun negeri dengan hebat pula.

ciwir said...

indonesia sebenarnya sarangnya jagoan ilmu pengetahuan.
sayangnya kok hanya seaktu mereka kecil ya, setelah besar malah jadi jagoan korupsi... (doh)

Aribicara said...

Anak2 negeri ini banyak sekali yang cerdas, kekuranganya cuman satu, Negeri ini di urus oleh orang2 yang kadang seperti rampok dan penjajah negeri ini emlalui sikap dan perilaku politisi2 busuk dan pejabat tak bermoral ...

Selamat buat pemenang...

semangat.....

Salam :)

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Selamat untuk para Duta bangsa....
Moga anak saya bisa seperti itu, Amin.

attayaya said...

selamat untuk para pemenang
harumkan nama Indonesia

nuansa pena said...

Sangat mengharukan mereka yang masih kecil sudah mengharumkan nama Bangsa Indonesia, kita jaga calon ilmuwan kita ini, adakah pemerintah peduli terhadap mereka, apa masih ribut dengan perebutan kekuasaan, benahi pendidikan dan kucurkan dana pendidikan! Pendidikan Gratis sekarang ini ternyata lebih mahal dari pada pendidikan sebelum digratiskan !

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.