11.27.2009

Diturunkan dari Pesawat

Kami masih ingin menikmati kota Lampung pagi itu. Menikmati pantai dan sunset yang sudah lama kurindu. Menelusuri jajanan khas daerah Lampung ataupun hanya sekedar duduk-duduk di tepi pantai.

Tapi apa boleh buat. Manusia hanya berencana tapi Tuhan lah yang menentukan. Ternyata pagi itu kami mendengar kakak ku sakit keras. Rencana pun buyar. Kami harus segera ke Medan. Sekarang !.

Sayang, tidak ada pesawat langsung dari Lampung ke Medan. Jadi kami harus ke Jakarta dulu baru bisa melanjutkan perjalanan ke Medan. Kami dapat tiket dengan jadwal penerbangan jam 5 sore ke Jakarta.


Sesampainya di bandara Soekarno-Hatta pukul 18.00, ternyata hampir semua pesawat penuh untuk tujuan Medan. Seorang calo mendatangi kami, menawarkan tiket dengan harga Rp 1,650 juta per orang. Mengingat ini kondisi darurat, tiket pun kami beli walau harganya jadi mendadak selangit.

Kami pun lari sekuat tenaga mengejar pesawat yang akan segera take off pukul 19.30. Tiket pun dikasih sambil lari-lari bersama si calo. Setelah sampai di pesawat, aku baru menyadari kalau penumpang pesawat lebih dari 1 orang.

Lalu,seseorang dari awak pesawat memanggil namaku dan nama ibuku. Dia menanyakan "tiketnya mana bu?". Kami pun menunjukkan selembar kertas.
"ini bukan tiket bu. Ini boarding pas". Kami memang tidak sempat melihat lembaran kertas itu.

Karena kami check in yang terakhir, dan tidak memiliki tiket yang utuh, maka kami diturunkan dari pesawat. Bayangin, diturunkan dari pesawat!! Rasa amarah berkecamuk di dada. Rasa kesal sama si calo yang telah menipu kami dan pegawai airline yang menjual tiket.

Setelah berdebatan yang cukup alot. Akhirnya kami dapat tiket keesokan harinya pukul 9.00.

Inilah cerminan buruknya pelayanan maskapai penerbangan di negeri kita.


29 comments:

Aditya's Blogsphere said...

Wah ikut jengkel mbk,semoga,para calo di tertibkan dan di beri ketegasan sanksi.....smoga sang kakak lekas sembuh...salam dari aditya...

arkasala said...

Waduh, kok bisa begitu ya !!! Betul2 memprihatinkan ya.
Masih juga ketika persaingan makin ketat ya pelayanan masih buruk seperti itu. Lagi2 konsumen yang dirugikan.

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Sebuah pengalaman yang merupakan cermin buruknya pelayanan di Bandara. Moga hal ini dapat menjadi perhatian pihak terkait.

Sang Cerpenis bercerita said...

welleh kok bisa spt itu?

Newsoul said...

Yep, pe-er kita masih banyak ya mbak Isti. Untungnya diturunkan dari pesawat masih di darat ya, kalau udah di udara, hehe...(becanda mbak, emang bisa)

Kabasaran Soultan said...

Mudah2an ini menjadi pengalaman terakhir

TRIMATRA said...

mudah-mudahan tak ada lagi kejadian serupa. ayoo dukung gerakan berantas calo!!

@template: ringan dan cepat kok loadingnya, trs suka ma backgrounya

thepenks said...

pengalaman yang bisa dijadikan contoh.. supaya pilih-pilih untuk yang mau menggunakan jasa maskapai penerbangan..

ratna wulandari said...

itu tiketnya beli lagi mba??

cik cik cik..memang birokrasi disemua tempat exctually indonesia..parah bgt.

dan sangad mengecewakan..

cikrik said...

wah, moga tak teerulang,,.. :-)

isti said...

@aditya: makasih ya..
@newsoul : iya mbak, untung masih di darat.hehe...
@kabasaran: jangan ada yg ngalamin kyk saya
@trimatra : calo kerjasama dg pegawai masakapai untuk memanfaatkan situasi
@thepenks : iya, bener bgt
@ratna: untung tiketnya ga beli lg.
@cikrik : amiin

zulhaq said...

asli!!! pelayananya emang kurang bagus, diriku mengalami hal yang lebih tragis 2 minggu yang lalu

yup, kita memang hanya bisa berencana, contoh:keluarga berencana ha ha ha

*lompat jurang*

NURA said...

salam sobat
haru mba bacanya,,
semoga pengalaman ini tidak terulang lagi.

lina said...

wah...ikutan emosi deh. memanfaatkan situasi banget tuh ya, mahal lagi.

eniwei, kakaknya semoga cepat sembuh.

Pohonku Sepi Sendiri said...

ckckck.. kebangetan tuh nipunya.. masa pegawai airline-nya juga ikut2an.. *geram*
semoga nantinya tidak ada lagi kejadian spt ini..

sibaho way said...

kebalikan saya mbak. waktu ayah saya meninggal, entah kenapa, pas liburan sekolah dimana seminggu sebelumnya aja tiket dah habis, saya go show ke bandara, dapet dari calo juga dengan harga normal. cuma ngasih tahu kalo ayah saya meninggal. ternyata calo juga manusia :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

mana si calo, saya mau bawain piso aja!

Kang Sugeng said...

Walah, masa' kaya gitu sih Mbak Is pelayanannya, buruk banget, ikut emosi saya.

Ivan Kavalera said...

maskapai penerbangan kita memang sepertinya harus direformasi juga nih.

abeng beng /arjopedal said...

salm kenal sobat semoga kita semua dapat hikah dari pengalaman sobat smga tak terulang lagi

becce_lawo said...

sing sabar mbak..

lainkali hati-hati mbak, lebih teliti karena tukang tipu itu memilih korban yang memang lagi panik sehingga mereka lebih mudah untuk menipunya.

semoga tidak terulang lagi.

Itik Bali said...

Aku kesini tadi lihat judulnya...tak pikir diturunkan bener2 dari pesawat di udara

Cara Membuat Website said...

saya termasuk yang kurang percaya dengan calo2an, karena takut mengalami kejadian seperti ini ..
semoga kejadian serupa tidak terjadi pada kita semua ..

Cara Membuat Web

Rumah Ide dan Cerita said...

Pengalaman yang kurang enak ya . Semoga ada hikmahnya.

attayaya said...

turut berduka
calo emang kurang ajaaaarrrrr

Phonank said...

kurang professional....

gak sesuai dengan motto yg dimiliki,,
hmm...

Witha said...

soal tiket aja emang bs ribet di negeri ini...

salam kenal juga ya...n bolgnya langsung sy follow

bluethunderheart said...

p cabar kawan
salam hangat selalu
met berakhir pekan y

Anonymous said...

guoweigang When moment in time pertains cheap pandora find expensive jewelry regarding Mother you'll notice engagement pandora jewelry rings is among the actual ideal presents you can actually produce buy Pandora your mother. You can find explanation why folks should display discount pandora his or her's mother's with gifts. A birthday and mom's birthday are pandora 2010 usually a couple of the extremely difficult times to be able Pandora Bangles to opt for the surprise for the purpose of Beads Banglesmommy, bracelets is usually something you Pandora Bangles Sale mom will forever want in addition to clothing. cheap pandora bracelets The many you will discover six handy Pandora bracelet techniques for purchasing the best Single parent's expensive jewelry.