5.10.2010

Bandung Emang Top

Bandung memang tidak ada habisnya. Selalu ada yang baru disana, entah itu mall, cafe, FO, atau tempat makan baru. Ga heran orang Jakarta selalu menghabiskan liburannya disana. Berdasarkan riset, orang Jakarta pergi ke Bandung 2 minggu sekali. Untuk sekedar jalan-jalan, wisata kuliner sampai wisata belanja. Hal ini membuat perekenomian Bandung begitu pesat, karena banyaknya orang Jakarta yang menghabiskan uangnya disana. So, yang ditinggal di Bandung, jangan kesal kalo Sabtu-Minggu Bandung menjadi macet karena banyaknya mobil plat B. Hehe! biggrin

Weekend kemarin saya janjian sama teman-teman untuk main ke Bandung lagi. Dengan adanya Tol Cipularang-Cikampek memang memudahkan akses ke Bandung, sehingga perjalanan hanya ditempuh 2 jam. Kali ini kami hunting makanan. Mulai dari tahu gejrot, tahu brintik, sampai cafe yang ada di Lembang.


Bukan karena lapar kepayang makanya kami menyinggahi 3 cafe sekaligus plus 1 mall. Tapi berhubung teman yang dari Medan pesawatnya delay, so kami pun menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan Bandung dari atas. Hm...ternyata beneran indah dengan hawa dingin yang menyelimuti awan membuat suasana menjadi romantis. Sayang, perginya bareng temen cewek!cry

Menurut saia cafe yang paling romantis itu ada di The Peak. Dari namanya kita bahwa cafe ini berada di puncak bukit, sehingga kita bisa melihat kota Bandung dari atas. Suasana cafe yang dibuat romantis dengan bunga disana sini dan dekorasi yang apik. Tapi makan disini bisa bikin kanker, alias kontong kering ! Mahal banget, bo!!

Kalau buat keluarga dengan keindahan alam seperti air terjun, saung dan nuansa pedesaan ada di Kampoeng Daun. Tempatnya cozy abis, saking enaknya ibu saya sampai ogah pulang. Hihi!

Ternyata ada cafe baru ga jauh dari Kampoeng Daun, yakni Kampung Gajah. Saia sih ga melihat ada gajah beneran disini, hanya saja banyak patung gajah dipintu masuk dan di dalam ada patung gajah segede gaban. Karena cafe ini masih baru banget dan sepertinya sih bakal banyak permainan disini. Tempatnya cocok buat keluarga karena banyak permainan anak.

Nah, itu perjalanan memburu makanan di Bandung. Kalo ke Bandung, lupakan semua program diet, ntar rugiii...

9 comments:

siroel said...

kapan ya bisa ke bandung.....

Abula said...

udah nyobain bergastronomi ke Dago Pakar ga???
seru lho banyak pilihan wisata gastronomi di sana,,,, apa lagi malam hari .. view ke kota Bandung maknyus banget ...

Sang Cerpenis bercerita said...

Is, kalo mo ikut lomba cek di sini ya.
http://just-fatamorgana.blogspot.com/2010/05/daftar-peserta-lomba-menulis-puisi.html

btw, dah lama gak ke Bandung nih.

Sang Cerpenis bercerita said...

eh, salah di sini http://just-fatamorgana.blogspot.com/2010/05/lomba-menulis-puisi.html

Lita Uditomo said...

bandung my hometown...mmg indah & sejuk...
cuma ngga nahan ah sama crowdednya :(
sayang, ngga ada foto2nya nih ? ;-)

Pujangga Rindu said...

Sepakat! Bandung memang hebat bin keren deh...

andee said...

blogwking here...

http://livestreamfree.net/

senja said...

udah lama bgt gak ke bandung,terakhir ke sana mampir ke kampung daun,the sosis,dan tempat2 belanja seperti ciwalk dll.

kapan ke bandung bareng aku mba? hehe....

aulawi ahmad said...

ah bandung, kota kenangan :)