10.03.2012

Hebohnya BBM Error

 Ini membuktikan komunikasi masyarakat kita sudah tergantung pada layananan dari Blackberry ini. Awalnya saya tidak mengetahui bahwa bbm error, hanya saja setiap kali kirim bbm ke teman, kok ada tanda silang. Tanda silang menunjukkan bahwa pesan tidak sampai. Bahkan saya menelpon teman tersebut, menanyakan apakah dia masih pakai BB :D

Berselang tidak lama kemudian, bbm error ini sudah ramai di media sosial, seperti facebook dan twitter. Pihak RIM pun buru-buru memberi keterangan perihal ini. "Research In Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia, dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik"

Terhambatnya komunikasi ala BBM ini membuat orang kembali ke komunikasi cara lama, yakni via sms. Kalau mau cepat, telpon aja. Tidak ada lagi bunyi Ping yang menggetar itu.

Syukurlah, sekitar pukul 5 sore layanan BBM berangsur pulih. Tidak lama kemudian, saya dikirimi broadcast message yang isinya
"Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami (RIM), bahwa server kami baru saja benar-benar penuh, jadi kami meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah ini.

Kita perlu pengguna aktif kami untuk mengirim ulang pesan ini ke semua orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BlackBerry Messenger, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BlackBerry Messenger Anda maka account Anda akan ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda.

Simbol akan mengupdate otomatis dalam? Anda, ketika Anda menyiarkan pesan ini. Blackberry Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam itu akan memiliki baru lay out dan. warna baru untuk chatting. Dear Blackberry pengguna, Kita akan melakukan update untuk BBM dari 11:00 sampai 05:00 ini ke hari.

Anda jika Anda tidak mengirimkan ini ke semua kontak Anda memperbarui Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan untuk chatting dengan kontak Anda sebagai Anda memiliki version.If pic lama tampilan Anda tidak akan berubah, itu karena 'Blackberry 'adalah memperbarui, silahkan kirim pesan ini ke semua kontak."

Saya pun ikut mengirim ke beberapa teman, sebelum akhirnya sadar kalo itu hoax. Jarang-jarang saya kirim broadcast, malah kirim hoax. Maaf ya.... *peluk panda*

Btw, gimana ya kalo beneran BBM error terus? Apa kamu masih mau pake BB? @_@


12 comments:

-Gek- said...

kalau error terus, yah, pakai telfon biasa aja. Seru juga kok sms an. pasti sampai pula.. hihihihi

arinkirei said...

kayaknya BBM hanya demam di Indonesia ya..krn saya saat ini (kebetulan stay di Japan) waktu pindah kesini BB dibawa serta juga..ternyata disini mau ganti BB dgn kartu provider sini mahal bgt (cuman 1provider saja yg terima BB,dan itupun mrk gak nyediain Hp BBnya)lebih baik pake Iphone,(harganya sama dgn BB)..dan aku liat di jpg gak ada yg pegang hp BB..T_T..nganggur deh BB saya

Blogger Indonesia said...

sebagai pengguna BB saya kurang begitu terganggu ketika server BB oeror kemarin :)

ghost said...

BBM error itu nular sampai malayisa. hanya aku tidak perlu pusing, kerna aku sama sekali tak guna blackberry.

tomi said...

bagi PIN nya donk kalau gitu :D

kemarin error bbm nya saya sedikit panik tp sedikit bersyukur krn bebas PING dari kerja :D

Ari Tunsa said...

tinggal mengaplikasikan aja ya bu :D

Ari Tunsa said...

saya malah nggak nyadar kalo kemarin bbm error LOL

Unknown said...

ya BBM error..bikin pusing heheh. padahal dulu gak ada bb, oke2 aja ya

Agus Mulyadi said...

Wah, dulu agak minder karena ga punya BB, sekarang malah seneng karena ga punya BB. memang ternyata semua ada masanya

SoleildeLamer said...

suatu saat mungkin kita bakal pake telegram lagi? atau kita pake pager???

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa said...

. . aq gak punya BB. he..86x . .

Unknown said...

sayang aq dak punya BB :'(